Find Us On Social Media :

Titik Pijat di Punggung yang Harus Diketahui dan Fungsinya Masing-masing

Titik pijat di punggung dan fungsinya masing-masing.

GridHEALTH.id - Titik pijat di pungung penting diketahui, berikut fungsinya masing-masing.

Nyeri pada punggung adalah salah satu penyakit yang umum dirasakan oleh semua kalangan dan dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Untuk mengatasi nyeri pada punggung, TCM juga merekomendasikan teknik akupresur di beberapa titik tubuh bagian belakang dengan cara memijatnya.

Berikut ini beberapa titik di punggung yang bisa digunakan untuk mengatasi nyeri punggung dan fungsinya.

Dalam TCM, dikenal dengan konsep meridian pada tubuh, di mana meridian ini merupakan tempat organ tubuh dalam berfungsi dan bekerja dan permasalahan pada salah satu titik meridian akan menimbulkan penyakit yang berbeda-beda.

Untuk masalah nyeri pada punggung, TCM percaya disebabkan oleh terganggunya meridian pada kandung kemih, sehingga menutupi seluruh punggung bawah dan garis simetris tubuh pada bagian tengah, hingga menyebabkan nyeri pada punggung.

Dengan memijat titik-titik yang berkaitan maka berfungsi untuk membantu meridian kandung kemih kembali lancar, sehingga fungsi meridian kandung kemih sebagai organ yang membantu tubuh mengeluarkan kotoran dapat berfungsi dengan baik.

Seseorang yang ingin memijat titik bagian tubuh belakang disarankan untuk berbaring telungkup dan biarkan orang lain yang membantu memijatnya.

Sebelum dipijat, disarankan untuk menggunakan minyak pijat dari bagian belakang leher hingga punggung.

3 Titik pijat di punggung yang utama

Berikut ini beberapa titik akupresur yang bisa dipijat untuk mengurangi rasa nyeri sesuai dengan rekomendasi TCM:

Baca Juga: Fungsi dan Manfaat Akupuntur, Salah Satu Metode Pengobatan TCM