Find Us On Social Media :

Kenali Perbedaan Penyakit ISK dan Penyakit Menular Kelamin, Agar Tidak Mengalami Tuduhan yang Sama Seperti Kalina Oktarani

Kenali perbedaan penyakit ISK dan penyakit menular seksual, agar tidak terhindar dari tuduhan seperti yang dialami oleh Kalina Octarani.

GridHEALTH.id - Baru-baru ini, Kalina Oktaran imenjawab tuduhan dari mantan pacarnya Ricky W. Miraza melalui akun instagramnya terkait penyakit infeksi saluran kemih (ISK) yang dideritanya.

Sebelumnya, Ricky diduga telah menuduh Kalina Oktarani memiliki penyakit menular kelamin dan inilah yang menjadi alasannya untuk putus dari Kalina Oktarani.

 Untuk itu mari mengenali perbedaan dari penyakit ISK dan penyakit menular kelamin, agar tidak mengalami tuduhan yang sama seperti Kalina Oktarani dan bisa memberikan penjelasan serta edukasi yang baik terkait perbedaan kedua penyakit ini.

Kalina Oktarani Menjawab Tuduhan Ricky 

Ricky W. Miraza melalui sebuah tulisan di instagram story-nya sempat menuliskan tulisan yang mengisyaratkan bahwa dirinya menuduh Kalina Oktarani mengidap penyakit menular kelamin.

"Mending milih putus, soalnya penyakit kelamin itu menular.. Maafkan selama ini kecerobohan saya salah pilih wanita...," tulis Ricky W. Miraza dilansir dari detikcom.

Mengetahui hal tersebut dan merasa ini adalah sebuah fitnah, Kalina Oktarani pun menjawab tuduhan tersebut melalui sebuah postingan di akun instagramnya yang menampilkan hasil screenshot percakapan antara dirinya dengan seorang dokter.

Dari potongan gambar dalam postingan tersebut, Kalina Oktarani seolah ingin menegaskan bahwa penyakit yang dideritanya adalah penyakit ISK dan bukan penyakit menular kelamin.

Penyakit menular kelamin dan penyakit ISK memang merupakan dua hal yang jelas berbeda, di mana penyakit ISK bukanlah bagian dari penyakit menular kelamin, maka untuk menghindari tuduhan yang sama seperti Kalina Oktarani, masyarakat harus mulai memahami apa perbedaan kedua penyakit ini.

Baca Juga: 4 Penyakit infeksi Kelamin yang Paling Sering Terjadi dan Gejalanya

 Penyakit Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Penyakit infeksi saluran kemih (ISK) adalah penyakit infeksi pada bagian sistem kemih, baik di ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra, yang sebagian besar infeksinya terjadi pada saluran kemih bagian bawah (kandung kemih dan uretra), karena adanya bakteri yang masuk ke saluran kemih melalui uretra dan mulai berkembang biak.