Find Us On Social Media :

Pengobatan Tumor Dengan Metode TCM, Bisa Dilakukan Tanpa Operasi

Pengobatan tumor dapat diobati dengan TCM tanpa dilakukan tindakan operasi.

GridHEALTH.id - Tumor dapat diartikan sebagai kumpulan sel abnormal yang akhirnya membentuk benjolan dan dapat tumbuh di bagian tubuh manapun.

Dalam perkembangannya, tumor terdiri dari berbagai macam jenis dan memiliki karakteristik, risiko, hingga cara pengobatan yang berbeda-beda.

Salah satu cara yang kini sedang berkembang dan dianggap memiliki tingkat efektif yang cukup efektif adalah menggunakan metode pengobatan TCM.

Secara umum, tumor dibagi ke dalam tiga tingkatan sesuai dengan pertumbuhan dan perilakunya, diantaranya adalah:

1. Tumor ganas (tumor yang menyebabkan kanker dan berbahaya)

2. Tumor prakanker (tumor yang membutuhkan perhatian segera setelah adanya diagnosis karena dapat mengarah menjadi kanker)

3. Tumor jinak/non-kanker (tumor jenis ini biasanya berada di satu titik tubuh dan tidak menyebar, juga tidak dapat kembali setelah dibuang)

Dalam TCM, pengobatan tumor akan dilakukan tanpa operasi, karena pakar TCM lebih menerapkan penggunaan obat yang disesuaikan dengan perubahan gaya hidup, diet, aktivitas fisik, dan lainnya.

Pakar TCM akan mengobati tumor dengan menggunakan obat-obatan yang berfungsi untuk menghilangkan racun berbahaya sehingga keseimbangan yin dan yang kembali terjaga dan ditandai dengan kondisi tubuh yang lebih baik, kemudian setelah selesai perawatan maka pakar TCM akan membantu memulihkan fungsi visera dalam tubuh pasien.

Baca Juga: Perbedaan Kanker dan Tumor, Jangan Sampai Keliru Membedakannya

 Dalam pengobatan tumor menggunakan metode TCM, sistematika dan metode yang digunakan hanya diketahui secara pasti oleh pakar TCM karena pemberian pengobatan sangat bergantung pada kondisi pasien masing-masing.

Sistem pengobatan tumor dalam TCM memiliki sistematika yang bermanfaat untuk: