Find Us On Social Media :

Nicole Shanahan Istri Pendiri Google, Dirikan Yayasan Perpanjang Usia Reproduksi Wanita

Nicole Shanahan mendirikan yayasan fertilitas dari pengalaman pribadi.

GridHEALTH.id - Sosok istri salah satu pendiri Google Sergey Brin, Nichole Shanahan, sedang dicari-cari.

Dirinya mendadak menjadi sorotan setelah dikabarkan menjalin hubungan dengan Elon Musk pada musim gugur tahun lalu.

Elon Musk mengatakan tidak ada hubungan spesial antara dirinya dengan Nicole Shanahan, dan ia merupakan teman lama Sergey Brin.

"Saya hanya bertemu Nicole dua kali dalam tiga tahun, kedua kali dengan banyak orang di sekitarnya. Tidak ada yang romantis," tulis pendiri Tesla itu di Twitternya.

Nicole Shanahan bukan hanya sekadar istri pendiri Google. Dia diketahui merupakan seorang pengacara dan terlibat dalam bidang kesehatan.

Nicole Shanahan pada 2019 meresmikan yayasan yang berfokus pada kesuburan, Bia-Echo Foundation.

Yayasan ini, didirikan untuk memperpanjang masa subur wanita yang berusia di atas 30 dan awal 40 tahun.

Di yayasan tersebut, Nicole Shanahan bekerja sama dengan ahli saraf Jennifer Garrison. Keduanya menyadari bahwa ada kaitan antara otak dengan organ reproduksi.

Ovarium seorang wanita yang menghasilkan sel telur untuk dibuahi, mengalami penuaan lebih cepat dibanding organ tubuh lain.

Baca Juga: 5 Cara Sehat Menaikan Berat Badan, Terhindar Dari Masalah Kesuburan

"Jadi indung telur itu aneh, sangat aneh daripada bagian tubuh manusia lainnya. Mereka menua kira-kira 1/2 atau 2 kali kecepatan jaringan lainnya," kata Jennifer Garrison, dikutip dari CNN, Senin (25/7/2022).

"Jadi artinya wanita di akhir 20-an, awal 30-an, ketika sisa jaringannya berfungsi pada kinerja puncak, indung telurnya sudah menunjukkan tanda-tanda penuaan," sambungnya.