Find Us On Social Media :

Traditional Chinese Medicine, Cara Mengobati Hipertensi Dengan Herbal

Inilah cara mengobati hipertensi dengan herbal menurut Traditional Chinese Medicine.

GridHEALTH.id - Hipertensi atau darah tinggi adalah penyakit umum yang banyak dialami oleh masyarakat, namun seringkali pengobatannya sulit untuk dilakukan karena menuntut perubahan gaya hidup, dibandingkan hanya sekedar selalu mengkonsumsi obat untuk hipertensi.

Dalam Traditional Chinese Medicine, terdapat beberapa cara untuk menekan tingginya hipertensi dan dianggap lebih aman serta efektif karena dapat memberikan hasil yang terlihat dan terukur dalam mengobati hipertensi.

Namun, dalam penggunaan formula herbal terkait hipertensi tetap diperlukan konsultasi dengan pakar Traditional Chinese Medicine (TCM) untuk mendapatkan pengobatan yang paling sesuai.

Traditional Chinese Medicine tidak hanya menyarankan penggunaan metode akupuntur dalam mengobati hipertensi, tetapi juga melalui asupan makanan alami dan suplemen tambahan dari bahan alami yang dapat menjaga tekanan darah seseorang.

Beberapa jenis asupan makanan alami untuk mengobati hipertensi berdasarkan Traditional Chinese Medicine yaitu:

1. Kemangi - kandungan kimia eugenol yang banyak ditemui dalam kemangi membantu untuk menghalangi zat yang menyebabkan pengencangan pembuluh darah, namun jangan sampai mengkonsumsi berlebih karena khawatir tekanan darah menjadi terlalu rendah.

2. Kayu manis - kayu manis juga efektif untuk menurunkan tekanan darah atau hipertensi dan rasanya yang enak bisa ditambahkan menjadi topping dalam berbagai jenis makanan, sehingga memudahkan untuk dikonsumsi.

3. Kapulaga - menjadi salah satu bahan alami yang banyak ditemukan untuk bumbu khas makanan Asia Selatan dan banyak digunakan untuk penderita hipertensi.

4. Biji rami - baik untuk mengobati hipertensi karena dapat menjaga tingkat tekanan darah yang optimal melalui kandungan lemak omega-3nya, disarankan untuk mengkonsumsi 30-50 gram biji rami per hari selama 12 minggu untuk hasil terbaik.

Baca Juga: Jangan Dimakan, 12 Makanan Penyebab Tekanan Darah Menjadi Tinggi

 5. Bawang putih - konsumsi bawang putih membantu meningkatkan tubuh yang disebut oksida nitrat sehingga membantu pembuluh darah menjadi rileks dan darah mengalir dengan bebas.

6. Jahe - fungsi dari jahe adalah untuk mengontrol tekanan darah, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengendurkan otot yang mengelilingi pembuluh darah sehingga sangat cocok untuk mengobati hipertensi.