Find Us On Social Media :

Memakan Korban Bayi 1 Bulan, RS Wahidin Sudirohusodo Makassar Akui Salah Beri Obat

Ibi korban DAN meratapi nasib malang anaknya yang salah diberikan obat oleh perawat RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

GridHEALTH.id - Seorang bayi di Gowa dinyatakan meninggal dunia setelah diduga salah diberikan obat oleh perawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (19/07/2022).

Korban berinisial DAN, yang saat itu berusia satu bulan dan mengalami hernia atau usus turun, sehingga harus dilakukan perawatan intensif di rumah sakit.

Namun, tanpa disangka, korban bayi 1 bulan ini harus menghembuskan napas terakhirnya setelah satu jam menerima suntikan obat yang diberikan oleh perawat dan RS Wahidin Sudirohusodo Makassar pun mengakui salah beri obat kepada korban.

Kronologi Meninggalnya Bayi di Gowa

Ibu dari korban menjelaskan bahwa anakya masuk rumah sakit setelah mengalami kondisi usus turun pada hari Kamis (14/07/2022) dan harus dilaksanakan operasi pada Rabu (20/07/2022).

Namun nahas, sang anak sudah dinyatakan meninggal sehari sebelum dilaksanakannya operasi, yang diduga karena menerima obat suntikan yang salah.

Dugaan tersebut muncul, ketika sang ibu melihat nama dalam kemasan yang tertera bukan nama dari DAN, setelah ditelusuri ternyata obat tersebut tidak diperuntukan untuk anaknya.

Melihat kejadian ini, ibu dari DAN pun meminta penjelasan lebih lanjut dan melaporkan sang perawat kepada dokter.

Selang satu jam setelah penyuntikan obat tersebut, tubuh dari DAN nampak membiru dan tidak lama kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Dosis Obat Parasetamol , Manfaat, dan Efek Sampingnya, Harus Pas Jika Tidak Ingin Merasakan 4 Hal Ini

Penjelasan RS Wahidin Sudirohusodo Makassar 

Pihak rumah sakit menyatakan bahwa benar adanya kejadian tersebut dan menyatakan bayi DAN diduga meninggal dengan tak wajar.