Find Us On Social Media :

3 Dokter Tewas Setelah Mendapat Vaksin Booster, Prof Zubairi dari IDI Langsung Memastikan

3 dokter tewas setelah mendapat vaksin booster kedua Covid-19, ternyata fake.

GridHEALTH.id - Di media sosial yang memberitakan 3 dokter tewas setelah mendapat booster kedua.

Hal ini tentu langsung menjadi perhatihan banyak pihak.

Apalagi pandemi Covid-19 hingga kini belum berkahir, dan vaksin Covid-19 saat ini menjadi solusi terbaik pencegahan infeksi.

Terlebih lagi vaksin Covid-19 mulai dari dosis satu, dua, tiga, hingga keempat alias booster ke kedua, telah dinyatakan aman dan bisa digunakan oleh banyak ahli, termasuk para ahli di WHO.

Jadi berita prihal tewasnya 3 dokter setelah mendapat booster kedua dikhawatirkan membuat masyarakat khawatir dan tidak percaya.

Karena itulah Prof Zubairi Djoerban dari IDI seperti biasa langsung memberikan respon cepat.

Memang 3 dokter yang ramai diberitakan tewas setelah mendapat booster kedua vaksin Covid-19 bukan di Indonesia, tapi diluar negeri.

Tiga dokter tersebut dikabarkan bertugas di Trillium Health Partners-Mississauga Hospital, Kanada, meninggal dunia usai disuntik vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua.

Akun Twitter @canadacindy membagikan informasi bahwa tiga dokter meninggal mendadak setelah mendapatkan vaksin booster kedua.

Baca Juga: 6 Fase Terjadinya Menstruasi, Pahami Supaya Tahu Masa Subur yang Tepat

"Tiga dokter di Trillium Health Partners-Mississauga Hospital tiba-tiba meninggal 1 minggu diduga pascamenerima vaksin booster kedua. Kemungkinannya ketiga dokter ini meninggal setelah pihak rumah sakit mulai memberikan suntikan ke-4 kepada staf rumah sakit," tulisnya di unggahan yang dibagikan pada 23 Juli 2022.

"Tiga dokter Trillium Health Partners, satu rumah sakit di Ontario, Kanada, mendadak meninggal setelah mendapatkan vaksin booster kedua. Benarkah? Ini rumor dan tanpa bukti," tegas Prof Zubairi dalam keterangannya di Twitter, Senin (1/8/2022).