Find Us On Social Media :

Bukan Cuma Jago di Ranjang, Sperma Seperti ini Kunci Kesuburan

Sperma yang sehat dan baik juga kunci kesuburan, bukan cuma jago di ranjang.

GridHEALTH.id - Memiliki kualitas sperma yang baik adalah dambaan setiap pria dan tentu menjadi keuntungan bagi sang wanita yang ingin memiliki buah hati.

Kualitas sperma tentu akan mempengaruhi tingkat infertilitas seseorang ataupun pasangan, oleh karena itu dengan kualitas sperma yang baik sekaligus sehat akan mengurangi masalah kesuburan.

Untuk itu ketahuilah sperma yang tergolong baik dan sehat, dengan mengetahui beberapa faktor pendukung lainnya, di mana sperma yang dikatakan baik dilihat dari kuantitas dan kualitasnya, serta pergerakan dan struktur dari sperma tersebut.

Kuantitas Sperma - Kuantitas sperma akan menentukan tingkat keberhasilan seorang pria dapat membuahi wanita dan bisa menjadi salah satu tanda dari seorang pria memiliki sperma yang baik, berhasil mengeluarkan lebih banyak sperma saat ejakulasi juga memperbesar kemungkinan seorang wanita dapat dibuahi.

Sperma yang dikatakan baik dan sehat adalah sekitar 15 juta atau lebih per mL air mani yang dikeluarkan, semakin banyak akan ada kemungkinan semakin besar salah satunya mampu melewati sistem reproduksi wanita dan membuahi sel telur.

Gerakan Sperma - Gerakan atau motilitas dari sperma juga menentukan ciri dari sperma yang baik dan sehat, di mana tandanya adalah adanya gerakan yang aktif.

Sperma yang aktif bergerak akan secara efektif dapat mencapai sel telur, karena mampu menggeliat dan berenang melalui serviks, rahim, hingga saluran tuba wanita.

Untuk dapat membuahi, biasanya kurang dari 40% sperma yang mampu bergerak efektif saat ejakulasi dan angka ini masih dalam batas normal, tetapi jika bisa lebih banyak tentu akan lebih baik.

Struktur Sperma - Struktur dari sperma disebut juga dengan morfologi, di mana sperma yang baik dan sehat memiliki bentuk kepala oval dan ekor panjang yang kuat.

Baca Juga: 8 Makanan Ramah Penis untuk Meningkatkan Testoteron, Sperma dan Ereksi Tahan Lama

 Fungsi dari struktur sperma ini untuk saling bekerjasama bergerak dan mendorong, sehingga dengan struktur sperma yang baik, sehat, dan kuat ini akan memungkinkan untuk berhasil membuahi sel telur.

Meningkatkan Kualitas Sperma yang Baik dan Sehat