Find Us On Social Media :

Impetigo, Penyakit Infeksi Kulit Dapat Diobati Dengan Minyak Alami Ini

Minyak mimba, salah satu obat alami untuk mengobati impetigo.

GridHEALTH.id - Impetigo adalah salah satu jenis dari sekian banyak penyakit infeksi yang ada.

Impetigo merupakan penyakit infeksi yang terjadi karena adanya radang kulit di daerah jaringan epdermis kulit dan berasal dari pioderma superfisialis.

Secara umum impetigo dibagi menjadi tiga macam, yaitu impetigo krustosa, impetigo bulosa, dan impetigo neonatorum.

Penyakit impetigo ini banyak dijumpai dan dapat menular, di mana pada dasarnya impetigo disebabkan oleh masalah higenitas dan terganggunya fungsi kulit.

Impetigo adalah penyakit yang dapat menyerang siapa saja, namun banyak kasus ditemukan pada anak-anak, khususnya di tempat beriklim panas dan lembap.

Biasanya, impetigo diobati oleh dokter dengan antibiotik, baik diminum maupun disalepkan. Ada juga beberapa bahan alami lainnya yang dapat dijadikan sebagai pengobatan untuk impetigo.

Obat alami yang biasa digunakan untuk impetigo adalah obat dengan kandungan yang bersifat antibakteri, sehingga efektif untuk menghilangkan infeksi dan mengobatinya secara lembut.

Berikut ini beberapa obat alami yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit infeksi impetigo menggunakan berbagai jenis minyak alami:

Minyak Kelapa

Baca Juga: Impetigo Herpetiformis, Ruan Kulit Langka Terjadi Pada Kehamilan

Minyak kelapa terkenal efektif untuk mengobati berbagai macam masalah kulit, termasuk impetigo, karena kemampuannya untuk melindungi kulit dari kuman, virus, dan jamur, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan impetigo secara alami.

Minyak kelapa juga memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga dapat membantu mengurangi iritasi dan kemerahan, untuk menyembuhkan impetigo maka dapat digunakan langsung pada daerah kulit yang luka ataupun dikombinasikan dengan minyak alami lainnya.