Find Us On Social Media :

Bayi 6 Bulan Meninggal Usai Diajak Naik Motor Tegal-Surabaya, Batuk Hingga Sesak Napas

Bayi meninggal dunia setelah dibawa orangtuanya berpergian naik motor.

GridHEALTH.id - Kisah pilu datang dari seorang penggemar klub sepak bola Persebaya, yang membawa buah hatinya menonton pertandingan.

Pria ini diketahui nekat membawa sang anak yang berusia 6 bulan pergi dari Tegal ke Surabaya untuk menonton pertandingan sepak bola dengan mengendarai motor.

Sayang, akibat tindakan tersebut, bayi 6 bulan tersebut harus kehilangan nyawa dan kejadian ini viral selama akhir pekan di media sosial Twitter.

Sang ayah, melalui akun Twitter @jungkangFamily, mengunggah foto buah hatinya yang sudah tidak bernyawa.

"Akhirnya saya belajar apa makna 'Persebaya Sak Tekone Izrail' berkat ketololan yang terbungkus ego dan kesombongan saya. Yang nekat mengajak anak saya yang berusia 6 bulan untuk away dari Tegal ke Surabaya demi melihat @persebayaupdate bertanding home perdana. Semoga cukup saya saja," tulis pria tersebut.

Cuitan tersebut, saat ini telah dihapus dari akunnya. Dalam unggahan lain, ia menceritakan kalau dirinya pergi dari Tegal menuju Surabaya, pada Sabtu (30/07/2022) pukul 17.38 WIB dan tiba di Surabaya pada Minggu (31/07/2022) pukul 07.15 WIB.

Disebutkan kalau buah hatinya sudah mulai batu-batuk, berdahak, dan sesak napas. Dia pun segera membawa anaknya yang berusia 6 bulan ke rumah sakit.

"Namun tidak mendapatkan pertolongan maksimal, karena peralatan yang tidak memadai. Dan dirujuk ke RSAL di sini awal malapetaka, karena ternyata mengeluarkan ambulance itu susah meski judulnya kami pasien rujukan," tulisnya.

Lantaran kondisi itu, ia kembali membawa bayinya ke rumah sakit rujukan dengan motor. Akan tetapi, selama perjalanan terjadi sejumlah kendala sehingga saat sampai di rumah skait kondisinya sudah lemah dan tidak tertolong.

Baca Juga: Viral Bayi 6 Bulan Diajak Naik Gunung Orangtuanya, Awas Risiko Hipotermia Mengintai

Kejadian ini membuat sejumlah netizen geram dan mengkritik tindakan yang dilakukan oleh sang ayah, yang nekat membawa bayi berusia 6 bulan berpergian jauh naik motor.

Sebenarnya, apakah boleh bayi dibawa berpergian naik motor oleh orangtua? Dokter Spesialis Anak dari Mayapada Hospital Kuningan, dr Kurniawan Satria Denta, M.Sc, Sp.A mengatakan bahwa bayi sebenarnya tidak diperbolehkan pergi dengan kendaraan roda dua.