Find Us On Social Media :

5 Jus Bisa Digunakan Sebagai Pereda Nyeri Akibat Rheumatoid Arthritis

Jus pepaya jeruk dapat diminum sebagai pengobatan rumahan mengatasi osteoarthritis.

GridHEALTH.id - Rheumatoid arthritis adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan pada sendi dan jaringan di sekitarnya.Gejala utama yang menjadi cirinya adalah nyeri pada persendian, meskipun biasanya juga menyebabkan peradangan, kekakuan di pagi hari, dan kesulitan dalam bergerak.

Orang dengan kondisi ini juga cenderung sering merasa lelah dan mengalami banyak kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.Menurut National Institute of Arthritis dan Musculoskeletal and Skin Diseases, penyebab rheumatoid arthritis tidak diketahui, meskipun beberapa penelitian menunjukkan bahwa itu karena faktor genetik dan dapat dirangsang oleh faktor lingkungan, seperti virus atau cedera, menurut Periode penyakit bervariasi dalam setiap kasus. Ini karena dalam beberapa kasus, itu menghilang seiring waktu. Sementara itu, pada orang lain, mungkin memburuk.Untungnya, ada berbagai solusi alami pengobatan rumahan, seperti jus penyembuhan ini, yang dapat mendukung perawatan kita untuk meredakan nyeri rheumatoid arthritis dan berbagai ketidaknyamanannya.1. Jus jeruk, bawang putih, dan peterseli

Kombinasi bahan-bahan alami ini dapat membantu meredakan nyeri rheumatoid arthritis karena menghasilkan minuman anti-inflamasi dan antioksidan yang mengurangi gejala negatif radang sendi.Jeruk mengandung banyak vitamin C yang memperkuat sistem kekebalan tubuh seperti yang dinyatakan dalam penelitian yang dilakukan oleh University of Otago (Selandia Baru).

Sementara itu, bawang putih adalah agen anti-inflamasi yang baik, seperti yang disarankan oleh penelitian yang dilakukan oleh Akademi Ilmu Pertanian Yunnan (Cina). Akhirnya, peterseli menambahkan sentuhan rasa yang lezat!Selain itu, jus ini mengandung asam folat, vitamin B dan C, serta kalium dan kalsium, yang semuanya diperlukan untuk memperkuat tulang rawan dan persendian.

Campur kupasan dua siung bawang putih, lima tangkai peterseli, satu cabai hijau dan jus dari  jeruk. Masukkan ke dalam blender, giling sampai halus sampai tercampur rata.

Baca Juga: Usir Nyeri Sendi Akibat Asam Urat dengan 5 Infused Water Ini

Baca Juga: Healthy Move, 6 Hal Perlui Dilakukan Untuk Mencegah Sakit Leher Saat Bersepeda

Setelah mendapatkan minuman yang halus dan tercampur rata, segera konsumsi. Minumlah setiap hari sampai kita melihat peningkatan.

2. Jus seledri dan nanasJus seledri dan nanas adalah minuman diuretik yang membantu menghilangkan cairan untuk mengurangi peradangan jaringan.Nanas memiliki enzim yang dikenal sebagai bromelain, yang menonjol karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan. Hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Universitas Sri Ramachandra (India).

Ini juga merupakan sumber vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, B, C, E, sodium, kalium, kalsium, magnesium dan besi.

Bahan satu ikat seledri, nanas cincang, dan satu gelas air. Blender hingga halus dan segera dikonsumsi tanpa disaring. Minum sekali sehari.

3. Jus mentimun dan bawang merahRasa minuman ini mungkin bukan yang paling enak bagi sebagian orang, tetapi patut dicoba untuk meminumnya karena khasiatnya.Mentimun adalah agen anti-inflamasi alami, menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Nasional Altiplano (Peru).Sementara itu, senyawa belerang bawang merah melindungi dari kerusakan oksidatif dan ketidakseimbangan dalam proses inflamasi tubuh, seperti yang dinyatakan dalam penelitian yang dilakukan oleh University of Concepción (Chile).