Find Us On Social Media :

Rempah-rempah Ini Terbukti Sembuhkan Batuk Pilek Menurut Pengobatan Tradisional Cina (TCM)

Atasi batuk pilek dengan ramuan rempah-rempah ini yang terbukti menyembuhkan menurut TCM.

GridHEALTH.id - Batuk pilek adalah salah satu penyakit yang seringkali muncul dan dialami oleh banyak orang.

Penyakit semacam batuk-pilek juga ada yang bisa sembuh dengan sendirinya, sehingga tidak ada antivirus yang dapat menyembuhkan batuk pilek ini, menurut pengobatan tradisional Cina (TCM).

Berdasarkan teori yang tertera dalam kitab TCM, penyakit batuk pilek sudah diobati sejak ribuan tahun lalu dengan ramuan alami oleh praktisi TCM.

Pengobatan tradisional Cina (TCM) melihat batuk pilek sebagai penyakit yang berasal dari luar tubuh, sehingga dibagi kedalam dua jenis, yaitu jenis angin-dingin (feng han xing) dan jenis angin-panas (feng re xing).

Didasari dengan dua jenis batuk pilek ini, maka TCM memilih menggunakan pengobatan salah satunya dengan metode ramuan alami.

Ramuan alami TCM ini dipercaya terbukti sembuhkan batuk pilek, efektif, nyaman, dan aman, sehingga disebut sebagai resep rakyat dan masih terus digunakan.

Untuk tipe batuk pilek jenis angin-dingin memiliki gejala dengan riwayat masuk angin, kedinginan, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, dan saat ada ingus maka ingusnya akan jernih.

Menurut TCM penyakit batuk pilek ini biasanya memburuk dalam satu sampai tiga hari dan dapat berlangsung dari tujuh hingga sepuluh hari, bahkan ada yang bisa mencapai tiga minggu.

Saking umumnya penyakit batuk pilek diderita oleh semua orang dari segala usia, maka batuk pilek dapat digolongkan menjadi penyakit umum yang bisa sembuh sendirinya dan menyerang hingga beberapa kali dalam setahun.

Orang dewasa diprediksi dapat mengalami batuk pilek sebanyak dua sampai tiga kali per tahun, sedangkan anak-anak di bawah usia dua tahun diperkirakan lebih sering lagi terkena batuk pilek dengan total kira-kira enam kali per tahun.

Pengobatan ramuan alami TCM akan disesuaikan dengan jenis batuk pilek dan kondisi fisik pasien, ada yang normal dan lemah.

Baca Juga: Batuk Pilek, Obat Kategori C Tak Disarankan untuk Ibu Hamil dan Menyusui