Find Us On Social Media :

Merangsang Titik Tekanan Pijat Akupresur Untuk Menghilangkan Migrain

Salah satu titik tekanan pijat akupresur di kaki untuk mengatasi migrain.

GridHEALTH.id - Bagi sebagian orang dengan migrain, merangsang titik-titik tekanan pada tubuh dapat membantu memberikan kelegaan. Tekanan pada titik itu, itu disebut akupresur.

Sebuah studi tahun 2017 menunjukkan bahwa akupresur yang diterapkan pada titik-titik di kepala dan pergelangan tangan dapat membantu mengurangi mual yang terkait dengan migrain.

Migrain bisa menjadi kondisi kesehatan kronis yang melemahkan. Sementara sakit kepala berdenyut adalah gejala umum serangan migrain.

Episode migrain juga dapat melibatkan mual, muntah, diare, pandangan yang kabur, kepekaan terhadap cahaya dan kepekaan terhadap suara.Pengobatan untuk migrain termasuk perubahan gaya hidup untuk menghindari pemicu, obat penghilang rasa sakit, pengobatan alami dan perawatan pencegahan seperti antidepresan atau antikonvulsan.Bagi beberapa orang dengan migrain, merangsang titik-titik tekanan pada tubuh dapat memberikan kelegaan. Jika Anda menekan titik itu, itu disebut akupresur. Titik-titik tekanan yang digunakan untuk meredakan migrain termasuk yang ada di telinga, tangan, kaki, dan area lain seperti wajah dan leher.

1. Titik tekanan telingaAuriculotherapy adalah jenis akupunktur dan akupresur yang difokuskan pada titik-titik di telinga. Sebuah tinjauan penelitian tahun 2018 menemukan bahwa auriculotherapy dapat membantu mengatasi nyeri kronis.Studi lain dari tahun yang sama menyarankan bahwa akupunktur auricular dapat memperbaiki gejala migrain pada anak-anak. Kedua ulasan menyatakan bahwa diperlukan lebih banyak penelitian.Titik tekanan telinga meliputi:

- Gerbang telinga: Juga dikenal sebagai SJ21 atau Ermen, titik ini dapat ditemukan di tempat bagian atas telinga Anda bertemu dengan pelipis. Ini mungkin efektif untuk rahang dan nyeri wajah.

Baca Juga: Boleh Dicoba, 7 Titik Pijat Akupresur Untuk Menekan Nafsu Makan

Baca Juga: Ini Dia Panduan Singkat Cara Hilangkan Luka Sariawan di Bibir

 

- Daith: Titik ini terletak di tulang rawan tepat di atas lubang saluran telinga.  Sebuah laporan kasus tahun 2020 menunjukkan bahwa seorang wanita menemukan bantuan sakit kepala melalui tindik daith, yang dapat mensimulasikan akupunktur. Namun, tidak ada cukup bukti untuk praktik ini.

- Puncak telinga: Titik ini juga disebut HN6 atau Erjian, dan ditemukan di bagian paling ujung telinga. Ini dapat membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.2. Titik tekanan tanganLembah Union, juga disebut titik tekanan LI4 atau Hegu, terletak di antara pangkal ibu jari dan jari telunjuk di masing-masing tangan. Menekan titik ini dapat mengurangi rasa sakit dan sakit kepala.

3. Titik tekanan kaki- Lonjakan besar: Juga dikenal sebagai LV3 atau Tai Chong, titik ini berada di lembah antara jempol kaki dan jempol kaki kedua sekitar 1-2 inci ke belakang dari jari kaki. Ini dapat membantu mengurangi stres, insomnia, dan kecemasan.