Find Us On Social Media :

Obat Kutil Alami Nanas, Begini Cara Membuatnya. Mampu Lenyapkan Kutil di Kulit

Jus nanas sebagai pengobatan alami untuk menghilangkan kutil.

GridHEALTH.com  Kutil bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja. Kutil sebenarnya adalah pertumbuhan yang tidak berbahaya pada kulit. Mereka disebabkan oleh infeksi human papillomavirus (HPV).

Kutil menular tetapi bisa sembuh dengan sendirinya. Meskipun terkadang memakan waktu berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bertahun-tahun.

Perawatan konvensional termasuk pengelupasan kimia dengan obat/salep, operasi, pembekuan, dan operasi laser.Obat alami untuk menghilangkan kutil termasuk menggunakan makanan, tanaman, atau produk lain yang memiliki sifat antivirus atau asam atau enzim yang menghambat virus HPV (human papilloma virus). Virus penyebab kutil tersering.Obat antivirus alami dapat membantu menekan virus penyebab kutil, sementara asam alami dapat membantu menghilangkan lapisan kulit yang terinfeksi.

Salah satu yang dapat digunakan adalah menggunakan nanas yang dibuat jus nanas.

Nanas mempunyai kandungan enzim yang dapat bekerja menghilangkan kutil dari kulit, jika digunakan secara rutin selama seminggu penuh.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan Kutil Kelamin dan Herpes Genital yang Perlu Diwaspadai

Baca Juga: Menurunkan Kadar Hipertensi dengan Daun Basil, Begini Cara Pakainya

Cobalah untuk membasuh kutil dengan menggunakan kapas yang sudah direndam terlebih dulu di dalam jus nanas sebelum tidur malam. Setelah itu di pagi hari bilas dengan air bersih. (*)