Find Us On Social Media :

Titik Pijat Agar Bisa Kentut, Lakukan Ini Agar Buang Air Besar Lancar

Sembelit dan buang kentut dapat diatasi dengan titik pijat pada perut.

GridHEALTH.id - Sakit perut dan sembelit adalah salah satu perasaan terburuk yang pernah dihadapi.

Kita tidak bisa makan dengan benar dan merasa “kenyang” padahal  belum makan sebanyak itu. Ini pasti menghambat hari kita.

Apalagi  ketika tekanan menumpuk di perut, kita dapat merasakan gas yang terperangkap yang menyebabkan berbagai gejala termasuk perut kembung, perut, bersendawa dan perut kembung.

Akar penyebab gangguan pencernaan biasanya kita makan banyak tanpa mengunyah dengan perlahan sehingga menciptakan celah di tenggorokan.

Makanya kita selalu disarankan untuk mengunyah makanan dengan lambat dan baik. Yang terbaik hingga mencapai 32 kunyahan.

Ketika kita merasakan sesuatu yang salah dengan pencernaan,  kemungkinan besar kita akan mengalami rasa sakit bahkan bisa sembelit.

Lalu apa yang perlu kita lakukan? Agar tidak mengganggu hari kita, menurut para ahli dan ahli gizi, cara ideal untuk menghilangkan masalah gangguan pencernaan dan sembelit adalah makan makanan adalah dengan tenang dan rileks, mengunyah lambat dan mengambil nutrisi dari setiap gigitannya.

Saat kita stres atau tegang, kita cenderung makan lebih cepat dan menghirup udara juga. Hal ini dapat menyebabkan peradangan di perut dan usus,  membuat pencernaan kita berisiko.

Kita harus mengikuti jalur yang tepat untuk pencernaan, mulai dari mulut ke esofagus ke usus. Makan dengan lambat, dan kunyah perlahan.

Mind Body Green memberikan teknik pijat perut sederhana, dilakukan setiap hari sebelum dan sesudah makan, yang dapat membantu kita buang gas di perut lewat kentut, dan agar buang air besar menjadi lancar.

Cara pijat perut

- Berbaringlah di lantai atau matras yoga dengan punggung menempel di lantai