Find Us On Social Media :

Cakupan Vaksin Booster Rendah, Wakapolri Imbau Vaksinasi Harus Tetap Berlanjut

Cakupan vaksin booster di Indonesia hanya mengalami peningkatan sebesar satu persen.

GridHEALTH.id – Masyarakat terus diingatkan untuk segera mendapatkan vaksin booster atau vaksin Covid-19 dosis ketiga.

Meskipun saat ini situasi pandemi sudah jauh lebih membaik, tapi pemerintah bersama dengan berbagai pihak tetap mendorong masyarakat untuk vaksinasi.

Hal ini karena virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 masih ada di tengah-tengah masyarakat dan penularan bisa terjadi kapan saja.

Baru-baru ini, Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono mengimbau masyarakat untuk menjalankan vaksin booster.

Imbauan tersebut ia sampaikan saat melakukan penijauan pelaksaan vaksinasi booster di Korlantas Porli, Jakarta, Sabtu (24/09/2022).

“Kita mengetahui pandemi Covid-19 ini belum usai, ini kesadaran masyarakat mereka datang dari berbagai tempat, datang ke sini untuk vaksin booster tentunya akan mencegah masyarakat agar tidak terpapar Covid-19,” kata Komjen Gatot, dikutip dari laman Humas Polri, Senin (26/9/2022).

Mendukung program pemerintah, kegiatan ini nantinya juga akan dilakukan di wilayah-wilayah lain untuk menjangkau masyarakat yang belum menerima vaksin booster maupun dosis primer.

“Kita akan terus berlanjut di tempat-tempat yang lainnya untuk mendukung kebijakan pemerintah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,

Jadi kita tetap menjaga terus semua langkah-langkah yang kita lakukan, oleh Polri bersama dengan tenaga kesehatan lainnya,” jelasnya.

Cakupan vaskin booster masih rendah

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito juga sempat menyinggung cakupan vaksin booster yang masih rendah.

Baca Juga: Vaksin Booster Efektif Turunkan Risiko Kematian, Utamanya Pada Lansia