Find Us On Social Media :

Belajar dari Lukas Enembe yang Disebut Dokter Sakit Hipertensi, Jantung, Ginjal, Stroke, dan Diabetes, Hati-hati Penyakit Komplikasi

Lukas Enembe disebut dokter memiliki hipertensi, jantung, ginjal, stroke, dan diabetes, apa kaitannya? Inilah yang dimaksud penyakit komplikasi.

GridHEALTH.id - Lukas Enembe, gubernur Provinsi Papua yang telah dijadikan tersangka gratifikasi oleh KPK kembali mangkir dari pemeriksaan.

Sudah dua kali panggilan pemeriksaan, Lukas Enembe melalui tim kuasa hukumnya menyatakan tidak dapat hadir karena pemeriksaan.

Setelah membuat masyarakat bertanya-tanya dan ragu atas sakitnya Lukas Enembe, kini tim dokter angkat bicara.

Lukas Enembe Sakit Hipertensi, Jantung, Ginjal, Stroke, dan Diabetes

Melansir dari berbagai sumber yang ada, tim dokter dan kuasa hukum dari Lukas Enembe mulai menyebutkan penyakit apa saja yang diderita oleh Gubernur Papua ini.

Dalam keterangan yang ada dikatakan bahwa Lukas Enembe memiliki beberapa penyakit yang diderita, mulai dari diabetes, hipertensi, jantung, dan sedikit komplikasi ke ginjal.

Dikatakan bahwa Lukas Enembe sejak kecil sudah menderita jantung bocor dan disebut-sebut memiliki riwayat empat kali serangan stroke.

Jadi menurut kuasa hukumnya, Roy Rening, dengan adanya tekanan yang berat hanya akan membuat Lukas Enembe mengalami stroke yang kelima kali.

Tim dokter Lukas Enembe juga mengatakan sebelumnya selama beberapa waktu lalu tidak ada hal serius pada kesehatannya, namun kini muncul gejala pembengkakan kaki akibat penyakit komplikasi.

Lukas Enembe Minta Izin Berobat ke Luar Negeri

Dengan adanya penyakit-penyakit ini, salah satu tim dokter dari Lukas Enembe harus terus dilakukan pemantauan.

Baca Juga: Kenali, Tujuh Komplikasi Bakal Terjadi Jika Hipertensi Tidak Diobati