Find Us On Social Media :

7 Buah Aman Dikonsumsi dan Berkhasiat Untuk Penyandang Gangguan Jantung

Jeruk, dinobatkan sebagai buah yang aman dan bermanfaat bagi pasien gangguan jantung.

GridHEALTH.id - Buah-buahah dikenal memiliki manfaat untuk ma meningkatkan kesehatan jantung.

Itu karena mengandung nutrisi yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah, serta membantu kitaa menurunkan berat badan, yang ketiga unsur ini baik untuk kesehatan jantung dan fisik secara keseluruhan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Kentucky di Amerika Serikat pada 2016 menunjukkan, orang yang makan empat porsi atau lebih buah utuh sehari secara signifikan menurunkan risiko terkena tekanan darah tinggi.

"Buah-buahan dikemas dengan serat dan juga merupakan sumber yang kaya kalium. Baik asupan kalium dan serat yang lebih tinggi membantu mencegah hipertensi dan berhubungan dengan tekanan darah yang lebih rendah di antara mereka yang menyandang hipertensi," kata Donna Arnett, Ph.D., Dean, College of Kesehatan Masyarakat, Universitas Kentucky.Segar, beku, kalengan, dan kering adalah cara yang bagus untuk menambahkan lebih banyak buah ke dalam makanan.

Namun yang paling disarankan adalah buah potong sesuai musim sehingga kesegarannya masih terjaga, dan  menuai hasil manfaat paling banyak karena seratnya tidak hilang.

Berikut adalah tujuh buah terbaik untuk jantung dan pastinya tersedia di toko-toko buah sesuai musim;

1. ApelApel tidak hanya merupakan cara yang baik untuk menambahkan serat ke dalam makanan dan flavonoid yang baik untuk tubuh,  tetapi beberapa penelitian juga menemukan bahwa orang yang secara teratur makan apel cenderung tidak mengalami tekanan darah tinggi.

2. AprikotAprikot memberikan beberapa vitamin (A, C, E, dan K), ditambah serat. Dan rona oranye mereka berasal dari karotenoid, antioksidan.

Aprikot segar memiliki musim yang singkat dan mungkin di Indonesia sebagian besar masih merupakan buah impor.

Baca Juga: Waspada, Henti Jantung Mendadak Bisa Terkena di Semua Usia, Ini Cara Mencegahnya

Baca Juga: Guru Besar Universitas Diponegoro Ungkap, Ibu dengan Anemia Hasilkan ASI dengan Antibodi Rendah

Untungnya, aprikot kering memberikan nutrisi yang sama, dan orang yang makan sekitar cangkir buah kering (hanya 2 sendok makan) setiap hari memiliki pola makan yang lebih sehat dan berat badan lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak makan banyak, menurut sebuah penelitian di Journal of Nutrition Research.