Find Us On Social Media :

Simak Titik Pijat Akupresur untuk Penyandang Diabetes, Benarkah Bermanfaat?

Diabetes, dapat diatasi salah satunya dengan rutin melakukan pijat akupresur.

GridHEALTH.id - Hidup dengan diabetes, hipertensi, atau penyakit kronis lainnya mengharuskan kita melakukan banyak hal, seperti rajin mencatat,  minum obat dan menjaga kesehatan setiap saat.

Banyak penyandang diabetes telah berhasil mengontrol kadar gula mereka dengan modifikasi pola makan yang sehat dan olahraga teratur dan seringkali minum obat.

Tapi tahukah bahwa pengobatan alami seperti akupresur dapat secara efektif menurunkan kadar gula darah?

Ya! Akupresur adalah teknik sederhana dan aman yang dapat bermanfaat dalam mengelola diabetes.

Apa Itu Titik Akupresur?

Akupresur adalah praktik kuno yang berakar pada Pengobatan Tradisional Cina (TCM). Ini mempromosikan relaksasi, kesehatan dan juga bermanfaat dalam mengobati berbagai kondisi kesehatan.

Aktivitas ini melibatkan penerapan tekanan lembut pada titik-titik tertentu untuk merangsang fungsi tubuh tertentu.

Memijat titik akupresur yang tepat dapat membantu kita mengontrol kadar gula, meningkatkan aliran darah, dan meningkatkan fungsi organ tubuh.

Bagaimana Akupresur Menguntungkan Penyandang Diabetes?

Sebagai metodologi pengobatan, akupresur berfokus pada memerangi gejala dari awal. Diabetes adalah kondisi kronis yang dihasilkan dari kadar gula darah yang tinggi.

Ini terjadi sebagai akibat dari ketidakseimbangan kadar insulin, yang merupakan hormon yang diproduksi oleh pankreas yang membantu mengatur kadar gula darah.

Akupresur dapat secara efektif membantu mengelola diabetes dengan mengatur fungsi pankreas. Ini juga membantu meningkatkan metabolisme dan melawan obesitas yang merupakan faktor risiko utama untuk mengembangkan diabetes tipe 2.