Find Us On Social Media :

Ketahui Tanda Asam Urat Tinggi yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Tanda asam urat tinggi yang jarang diketahui dapat dilihat dari nyeri dan pembengkakan di siku dan lainnya, ini daftarnya.

GridHEALTH.id - Berbicara mengenai asam urat, maka tidak terlepas dari serangannya yang menyakitkan.

Karenanya kita musti waspada prihal gangguan kesehatan satu ini. Supaya bisa melakukan pencegahan sedini mungkin, juga penanganannya yang tepat jika sampai terkena.

Untuk mengetahui apakah kita memiliki kadar asam urat tinggi atau rendah, selain dengan melakukan tes laboratorium, bisa juga dengan mendeteksi dari tanda-tandanya atau gejala, ketahui tanda asam urat tinggi yang jarang diketahui berikut ini.

Orang dengan Asam Urat

Setiap orang berkemungkinan untuk memiliki asam urat, karena pada penyakit ini adalah hasil dari pengolahan purin yang ada di dalam tubuh dan nantinya dikeluarkan.

Bedanya, orang dengan penyakit ini memiliki masalah dalam mengolah purin sehingga kemungkinannya menghasilkan kadar asam urat yang lebih tinggi dan menjadi sulit untuk dikeluarkan tubuh.

Saat kondisi ini terjadi, ada kemungkinan seseorang mengalami serangan asam urat, sebuah kondisi nyeri yang menyakitkan di area sendi karena adanya pengkristalan.

Oleh karena itu, sebelum terjadi serangan asam urat yang menyakitkan, ada baiknya untuk mengenali tanda-tanda asam urat tinggi.

Tanda Asam Urat Tinggi yang Jarang Diketahui

Berikut ini beberapa tanda asam urat tinggi yang jarang diketahui dan seringkali diabaikan karena menganggap tidak ada hubungannya dengan asam urat.

Melansir dari Creakyjoints.org, dr Huffstutter menyebutkan bahkan penyakit sendi ini menjadi peniru yang baik, karena dapat menunjukkan tanda yang berbeda-beda.

Baca Juga: 4 Pemicu Asam Urat Kambuh Selain dari Makanan, Ketahui Tandanya Dari Kaki