Find Us On Social Media :

Healthy Move, Segini Jumlah Langkah Ideal Jalan Kaki Setiap Hari Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Rutin jalan kaki selama 30 menit , setidaknya 7000 langkah, dapat mencegah penyakit jantung.

GridHEALTH.id - Rata-rata orang dewasa di Amerika melaporkan duduk selama lebih dari enam jam sehari, menurut sebuah studi tahun 2019 di Journal of American Medical Association.

Tetapi sebuah studi 2015 di Mencegah Penyakit Kronis menemukan bahwa orang membuang waktu mereka dengan hanya duduk mereka hampir satu jam. Ketika penelitian menggunakan akselerometer untuk melacak gerakan, mereka melaporkan lebih dari delapan jam waktu di sofa.Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan 150 menit aktivitas fisik sedang setiap minggu untuk mencegah penyakit, menjaga tulang dan otot yang kuat, dan meningkatkan umur panjang.

CDC mengatakan salah satu cara  kita dapat menangkis kematian dini adalah dengan berjalan antara 8.000 hingga 10.000 langkah per hari.

Masalahnya, menurut Mayo Clinic, rata-rata orang  mendapatkan antara 3.000 hingga 4.000 langkah dalam sehari.

Jadi sebenarnya, berapa banyak langkah yang harus kita lakukan dalam sehari? Survei eksklusif Health Digest sekarang menjelaskan berapa banyak dari kita yang memenuhi tujuan 10.000 langkah itu.

Baca Juga: Healthy Move, Hanya 45 Menit Berjalan Kaki Per Minggu Dapat Mengurangi Radang Sendi Pada Orang Dewasa

Baca Juga: Diabetes dan Genetika, Lihat Seberapa Besar Kemungkinan Kita Terkena Jika Orangtua Menyandang Diabetes

Kebanyakan orang tidak mencapai tujuan langkah yang optimal. Lebih dari 27% dari 583 tanggapan mengatakan bahwa mereka mencatat rata-rata antara 5.000 dan 7.500 langkah setiap hari.

Menurut CDC, ini mendekati kisaran optimal untuk orang dewasa di atas 60 tahun. Hampir 26% orang termasuk dalam kisaran yang direkomendasikan CDC untuk orang di bawah 60 tahun dengan melakukan 7.500 hingga 10.000 langkah setiap hari.

Survei menunjukkan bahwa hampir 24% orang berjalan antara 1.000 hingga 5.000 langkah setiap hari, dan sekitar 8% orang melaporkan berjalan kurang dari 1.000 langkah per hari. Beberapa orang, 15% responden,  melampaui target 10.000 langkah setiap hari.Mayo Clinic menyarankan untuk menemukan tujuan langkah yang optimal berdasarkan berapa banyak langkah yang kita ambil saat ini per hari.

Jika kita berjalan kurang dari 5.000 langkah setiap hari, kita dapat meningkatkan jumlah langkah harian sebanyak 1.000 langkah setiap dua minggu.

Kita dapat menambahkan lebih banyak langkah ke aktivitas sehari-hari dengan memilih tempat parkir lebih jauh dari tujuan, menambahkan istirahat jalan kaki ke hari kerja,atau menjadikan jalan-jalan harian sebagai aktivitas keluarga. (*)