Find Us On Social Media :

Healthy Move, Hanya 45 Menit Berjalan Kaki Per Minggu Dapat Mengurangi Radang Sendi Pada Orang Dewasa

Berjalan kaki 45 menit saja per minggu dapat bermanfaat bagi mereka yang menderita radang sendi.

GridHEALTH.id - Kabar baik bagi orang dewasa dan para lansia yang mengalami ketidaknyamanan pada persendian mereka, karena jalan 45 menit saja per minggu dapat bermanfaat bagi mereka yang menderita radang sendi, sehingga mereka tetap bisa beraktivitas dengan nyaman.

Temuan yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis Care & Research, menunjukkan bahwa peserta, yang mencapai minimal 45 menit aktivitas berjalan setiap minggunya, 80 % lebih mungkin untuk meningkatkan atau mempertahankan fungsi masa depan yang tinggi selama dua tahun dibandingkan dengan mereka yang melakukan lebih sedikit.

Para peneliti dari Northwestern University ingin menentukan tujuan aktivitas yang tidak terlalu berat untuk meningkatkan populasi ini untuk terus bergerak, dan 45 menit per minggu adalah 'angka ajaib' itu.

Penelitian, baik untuk pria maupun wanita, menemukan bahwa sekitar sepertiga dari peserta meningkat atau memiliki fungsi yang tinggi setelah dua tahun.

Bahkan sedikit aktivitas lebih baik daripada tidak sama sekali, kata penulis pertama Dorothy Dunlop.

Bagi lansia yang menderita radang sendi yang kurang aktif, minimal 45 menit mungkin terasa lebih realistis, tambah Dunlop.

Baca Juga: Studi, Olahraga Jalan Kaki 7000 Langkah Lebih Perpanjang Umur Dibanding 10000 Langkah

Baca Juga: 6 Tips Untuk Peregangan yang Aman Guna Terhindar Dari Risiko Cedera

Dengan menggunakan akselerometer pemantau gerakan yang canggih, para peneliti mengukur aktivitas fisik 1.600 orang dewasa dari studi penelitian nasional, Inisiatif Osteoarthritis, yang mengalami nyeri, sakit, atau kaku di pinggul, lutut, atau kaki mereka.