Find Us On Social Media :

Ini 5 Tanaman Herbal Untuk Atasi Rambut Rontok, Cek di Sini!

Minyak bunga sepatu, tanaman untuk rambut rontok.

GridHEALTH.id - Perawatan rutin pun perlu dilakukan supaya rambut selalu sehat dan tidak mudah rontok.

Untuk mengatasi masalah ini maka dibutuhkan perawatan untuk yang mampu menumbuhkan dan menyehatkan rambut.

Mengatasi rambut rontok dapat menggunakan bahan-bahan alami yang terbuat dari tumbuhan. Berikut tumbuh-tumbuhan yang biasa digunakan untuk mengatasi rambut rontok:

1. Bunga Sepatu

Disebut juga Hibiscus rosa sinensis atau chinese hibiscus merupakan tanaman tropis yang ternyata bermanfaat untuk kesuburan rambut.

Mahkota bunga ini memiliki nutrisi yang bisa membantu melancarkan peredaran darah di kulit kepala, merangsang folikel rambut, dan menebalkan batang rambut.Ekstrak bunga sepatu biasa dicampur dengan minyak zaitun, almond, mineral, atau jojoba yang diolah menjadi masker rambut.2. Ginseng AsiaPanax ginseng alias ginseng dikenal sebagai herba yang ampuh untuk berbagai jenis masalah kesehatan dan kecantikan, termasuk rambut rontok.

Herba berbentuk akar ini mengandung saponin yang dipercaya baik untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan menghambat reduktase.

Ini adalah jenis enzim yang berkaitan dengan kebotakan pada pria. Ekstrak ginseng biasa diolah menjadi tonik rambut, masker, atau minyak rambut.

3. Lidah buaya

Baca Juga: Penyebab dan Solusi Cara Mengatasi Rambut Rontok Selama Menyusui

Baca Juga: Ketahui Ciri-ciri Hipertensi yang Membahayakan Kesehatan, Waspadai!

Aloe vera atau lidah buaya mengandung 20 mineral, 12 vitamin, 18 asam amino, dan 200 fitonutrien yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut.