Find Us On Social Media :

Healthy Move, Coba Yoga Kardio yang Lebih Banyak Membakar Kalori

Contoh kardio yoga, menggabungkan gerakan mendaki (climb) dengan pose papan (plank).

GridHEALTH.id - Ketika kita memikirkan yoga, pikiran kita melayang ke tempat yang damai yang dipenuhi dengan musik zen, waktu dengan pikiran kita, dan fokus yang berat pada peregangan.

Itulah sebabnya kita bisa terkejut pertama kali mendengar tentang yoga kardio. Bagaimana kita bisa menemukan kedamaian batin kita jika kita tiba-tiba memadukan sesi keringat intensitas tinggi dengan pose kucing yang menenangkan?

Sebelum kita ragu, para pakar yoga menemukan bahwa namaste dan denyut nadi yang tinggi mungkin merupakan perpaduan yang sempurna untuk memaksimalkan latihan.

Berikut adalah apa itu yoga kardio?

Menurut Healthline, yoga kardio adalah latihan yang semakin populer yang menggabungkan pose yoga tradisional dengan latihan kardiovaskula.

Ini dilakukan dengan melakukan gerakan yang terinspirasi yoga dengan tempo yang lebih cepat dan aliran yang tidak terputus untuk mengaktifkan lebih banyak otot dan meningkatkan detak jantung .

Yoga sendiri memiliki manfaat luar biasa yang mencakup mengurangi stres, membangun otot, dan meningkatkan fleksibilitas.

Dan dengan menambahkan kardio, kita masih bisa mendapatkan manfaat ini, dan kemudian beberapa.

Latihan kardiovaskular telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung dan meningkatkan pembakaran kalori.

Karena tidak ada definisi pasti tentang yoga kardio, kita cenderung melihat perbedaan dalam gerakan dan rutinitas di kelas yang berbeda dengan instruktur yang berbeda.

Contoh variasi populer dari pose yoga yang digunakan dalam latihan yoga kardio mungkin menambahkan gerakan mendaki ke pose (plank) atau memasukkan jongkok satu kaki ke dalam pose kursi (chair).

Sharon Kolkka, manajer umum di Gwinganna yang memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman dalam pelatihan pribadi, menjelaskan kepada Byrdie bagaimana olahraga yang lebih santai dapat menjadi kunci untuk menjaga kadar kortisol tetap rendah.