Find Us On Social Media :

Tingkatkan Layanan Onkologi, RS Murni Teguh Kolaborasi Bersama GE Healthcare Ciptakan Akses Pengobatan Kanker yang Mudah di Dalam Negeri

Pemeriksaan payudara dengan mamografi untuk mengetahui kondisi kesehatan payudara.

 GridHEALTH.id - Kanker atau onkologi masih menjadi salah satu penyakit dari empat penyakit utama yang difokuskan oleh pemerintah saat ini.

Selain karena kasusnya yang masih tinggi di Indonesia, kanker juga menjadi penyakit yang membutuhkan biaya besar dengan risiko kematian yang masih tinggi.

Bersama dengan penyakit jantung, stroke, dan ginjal, kanker mendapatkan perhatian penuh oleh pemerinta dalam peningkatan layanan akses kesehatan.

Target Kemenkes, Tingkatkan Akses Pengobatan Onkologi

Berdasarkan target yang telah dicanangkan Kemenkes dan tertuang dalam 6 pilar transformasi kesehatan, Kemenkes mendukung penuh berbagai bentuk kolaborasi transformasi di bidang teknologi kesehatan untuk memberikan akses layanan dan peralatan medis kelas dunia.

Dengan demikian masyarakat Indonesia dihimbau untuk tidak lagi berobat di luar negeri, melainkan dalam negeri dengan fasilitas dan pelayanan kelas dunia.

Berdasarkan data yang tercatat ada 1,2 juta masyarakat Indonesia yang melakukan pengobatan di luar negeri setiap tahunnya, termasuk dalam hal pengobatan kanker.

Menjawab tantangan ini, RS Murni Teguh bersama dengan GE Healthcare mengadakan kerjasama dalam pengadaan alat pengobatan kanker terkini yang diresmikan melalui acara Konferensi Pers “Kolaborasi Strategis GE Healthcare dan RS Murni Teguh, Tingkatkan Akses & Kapabilitas Layanan Onkologi dan Kedokteran Nuklir” pada Selasa (18/10/2022).

Penandatangan kerja sama ini dilakukan oleh Presiden Direktur PT Murni Sadar Tbk (MTMH), Dr. dr. Mutiara, MHA, MKT dan Country General Manager Indonesia GE Healthcare, Putty Kartika.

Selain itu disaksikan oleh Plt. Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan / Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Kementerian Kesehatan RI, dr. Yanti Herman MH.Kes dan President & CEO GE Healthcare ASEAN, Korea, and ANZ, Chris Khang.

Pelayanan dan Aksesbilitas Onkologi di Indonesia

Baca Juga: Wanita Wajib Pelajari, Cara Deteksi Kanker Payudara Sendiri di Rumah