Find Us On Social Media :

Mengatasi Rambut Rontok dengan Ramuan Herbal, Terhindar dari Kebotakan

Rambut rontok bisa diatasi dengan 5 ramuan herbal rambut rontok berikut ini, salah satunya dengan ginseng.

GridHEALTH.id - Permasalahan rambut rontok seringkali diabaikan, namun mengganggu saat volume yang rontok semakin banyak, karena dapat menyebabkan kebotakkan.

Saat sudah mengganggu, biasanya orang baru akan mencari pengobatan yang akan digunakan.

Mari simak ulasan berikut ini mengenai ramuan herbal rambut rontok apa saja yang dapat digunakan.

Rambut Rontok

Kondisi ini dikenal juga dengan istilah medis alopecia, yang bisa bersifat sementara ataupun permanen dan bisa menyerang rambut di kulit kepala atau seluruh tubuh.

Ada banyak penyebab yang dapat berisiko pada terjadinya kondisi ini, mulai dari keturunan, kondisi medis tertentu, perubahan hormon, hingga penuaan.

Gejala yang dapat dilihat dari rambut rontok adalah bisa dimulai dari penipisan yang terjadi secara bertahap, adanya kebotokkan di satu titik, rontok secara tiba-tiba, hingga rontok yang hanya di beberapa titik, atau secara tiba-tiba.

Ramuan Herbal Rambut Rontok

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat dibuat menjadi ramuan herbal rambut rontok, yaitu:

1. Akar Manis (Licorice) - Tanaman herbal ini meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala untuk membantu pertumbuhan kembali rambut.

Cara memanfaatkannya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan akar manis bubuk, satu sendok teh saffron, dan satu gelas susu, kemudian pakaiakan ramuan herbal rambut rontok ini ke kulit kepala sebelum tidur, khususnya pada area kerontokkan, gunakan penutup kepala dan diamkan sepanjang malam, lalu barulan mencucinya di pagi hari.

Baca Juga: Rekomendasi Vitamin Untuk Rambut Rontok Terbaik dan Harga Terbaru