Find Us On Social Media :

Bahan Alami Pembersih Rahim Setelah Keguguran, Bisa Coba Ini!

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk pembersihan rahim setelah keguguran, bisa dicoba selama masa pemulihan.

GridHEALTH.id – Keguguran adalah peristiwa yang tentu tidak diinginkan oleh siapapun, sehingga masa kehamilan, dari awal hingga akhir adalah kondisi yang penting untuk diperhatikan dengan baik perkembangannya.

Hal ini karena setiap ibu hamil memiliki risiko untuk mengalami keguguran, jika sudah mengalami keguguran, meski berat dan tidak mudah untuk dilewati, namun tetaplah pastikan pemulihan sang ibu pasca keguguran berjalan baik, termasuk kondisi rahim sang ibu.

Kenali bahan alami pembersih rahim setelah keguguran yang bisa dicoba oleh ibu untuk membantu proses pemulihan. Simak ulasannya berikut ini.

Jenis-jenis Keguguran

Ada banyak macam dan jenis keguguran yang bisa dialami oleh ibu hamil, beberapa diantaranya yaitu:

1. Keguguran sepenuhnya – Kondisi di mana seluruh jaringan telah keluar dari dalam tubuh.

2. Keguguran yang tidak lengkap – Kondisi di mana sebagian jaringan dan bahan plasenta telah keluar dari dalam tubuh, namun sebagian masih tersisa di dalam rahim.

3. Keguguran yang tidak disadari – Kondisi ini merujuk pada situasi di mana embrio yang seharusnya berkembang ternyata tidak lagi hidup tanpa disadari dan masih berada di dalam rahim.

4. Keguguran yang terancam – Kondisi ini ditandai dengan pendarahan dan kram yang menunjukkan kemungkinan adanya keguguran yang akan datang.

5. Keguguran yang tak terhindarkan – Seorang ibu hamil tidak bisa menghindarinya karena sudah ada pendarahan, kram, dan pelebaran serviks.

6. Keguguran septik – Kondisi yang terjadi akibat sudah adanya infeksi dalam rahim ibu hamil.

Baca Juga: Perawatan yang Dilakukan Setelah Keguguran Usia Kehamilan 6 Minggu