Find Us On Social Media :

Setelah Acara Halloween di Itaewon Memakan Ratusan Korban karena Saling Terhimpit, Pentingnya Melakukan Langkah Pencegahan Sebelum Datang di Sebuah Kerumunan

Perayaan Halloween di Itaewon yang memakan korban

GridHEALTH.id - Penting untuk diperingatkan, kerumunan di Itaewon jadi pelajaran sebelum datang ke sebuah kerumunan.

Tragedi Halloween yang berlangsung di Itaewon, Korea Selatan (Korsel) membawa trauma dan duka mendalam bagi masyarakat dunia.

Setidaknya ratusan orang kehilangan kesadaran bahkan meregang nyawa akibat terhimpit oleh massa yang berjejal merayakan Halloween pada Sabtu (29/10/2022).

Dilansir dari Korea Joongang Daily, Selasa (1/11/2022), Pejabat di Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan setempat mengonfirmasi adanya satu kematian tambahan dari tragedi Itaewon.

"Seorang wanita Korea berusia 20-an tahun dinyatakan meninggal Selasa (1/11/2022) pagi," ujar pejabat tersebut. 

Dengan begitu, total sudah ada 156 orang tewas yang dikonfirmasi dari kerumunan Halloween di Itaewon.

"Di antara 156 orang yang tewas dalam tragedi itu, 101 orang adalah perempuan, dan 55 orang laki-laki," sambung pejabat yang bersangkutan.

Kementerian Luar Negeri Korsel menyebutkan 26 orang yang meninggal di antaranya adalah warga negara asing, mereka berasal dari 14 negara berbeda.

Perinciannya yakni lima dari Iran, masing-masing empat dari China dan Rusia, masing-masing dua dari AS dan Jepang, dan masing-masing dari Perancis, Australia, Norwegia, Austria, Vietnam, Thailand, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Sri Lanka.

Selain itu, pejabat tersebut menyampaikan, sebanyak 29 orang mengalami luka serius, dan 122 orang lain menderita luka ringan.

Dengan adanya kejadian ini, tentu membuat semua orang merasa panik jika terjadi hal yang sama saat sedang di kerumunan.

Baca Juga: Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Biduran Pada Bayi, Jangan Dibiarkan!