Find Us On Social Media :

Rekomendasi 4 Produk Susu Terbaik untuk Jaga Kesehatan Tulang Lansia

Lansia memenuhi kebutuhan nutrisi dan mineral dari susu untuk jaga kesehatan tulang.

GridHEALTH.id - Minum susu jadi salah satu cara menjaga kesehatan tulang, karena terdapat kandungan kalsium di dalamnya.

Terutama bagi para lansia, yang seiring bertambahnya usia, kondisi tulang-tulang pada tubuhnya mengalami perubahan dan rentan mengalami fraktur.

Dilansir dari Medline Plus, kesehatan tulang lansia menurun lantaran kepadatannya berkurang akibat hilangnya kalsium dan mineral lainnya.

Selain mudah patah, kesehatan tulang yang menurun juga akan berdampak pada tinggi badan. Para lansia cenderung menjadi lebih pendek, dipengaruhi oleh batang dan tulang belakang mereka.

Osteoporosis rentan terjadi, terutama pada wanita yang sudah masuk masa menopause.

Fraktur yang terjadi juga menyebabkan rasa sakit dan mengurangi mobilitas.Susu menjaga kesehatan tulang lansia

Oleh karena itu, lansia dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan seluruh anggota tubuhnya, termasuk tulang. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain dari makanan, pemenuhan kebutuhan kalsium juga bisa didapatkan dari produk susu, seperti rekomendasi berikut ini.

1. Ensure

Dilansir dari laman Pickybest, susu ini mempunyai triple protein, 14 vitamin, dan 9 mineral. Selain bisa memperkuat tulang, tapi juga membantu memperbaiki jaringan tubuh.

Tak hanya itu, di susu ini juga terdapat kandungan Omega 3 dan Omega 6 yang memang baik untuk tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: Kesehatan Tulang Kaki Terjaga, Rutinlah Lakukan 4 Aktivitas Berikut