Find Us On Social Media :

Macam Pengobatan Kanker Prostat, Seperti yang Dialami Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Kondisi SBY yang kala itu mengalami kanker prostat, semua pria dapat berisiko terkena. Kenali berbagai jenis pengobatannya.

GridHEALTH.id - Kanker prostat menjadi salah satu penyakit kanker yang umum terjadi pada pria.

Salah satu tokoh ternama di Indonesia yang juga mengalaminya adalah mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Lalu bagaimana sebenarnya kanker prostat diobati? Berikut ini beberapa pengobatan kanker prostat yang dapat dipilih. Simak ulasannya berikut ini.

Sekilas Tentang Kanker Prostat Susilo Bambang Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab dipanggil SBY pertama kali mengumumkan dirinya terkena kanker prostat pada tahun lalu dan telah melewati masa pemulihan.

Melalui pernyataan yang disampaikan oleh salah satu staff pribadinya, Ossy Dermawan, maka diketahui bahwa setelah melalui pemeriksaan metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan lainnya.

Mantan presiden Indonesia ini disebutkan masih berada dalam stadium awal dan dapat menerima pengobatan apapun sesuai dengan kondisi kesehatan SBY.

Seperti yang diberitakan, SBY melakukan pengobatan di Amerika Serikat atas anjuran dari dokter di Indonesia, dokter di luar negeri pun telah mempelajari semua data kesehatan SBY.

Pengobatan kanker prostat yang dipilih oleh SBY adalah operasi pengangkatan kelenjar prostat.

Apa Itu Kanker Prostat?

Kanker prostat adalah penyakit yang banyak menyerang pria karena pertumbuhan sel kanker berlebih di kelenjar prostat.

Baca Juga: 12 Risiko Terjadinya Kanker Prostat pada Pria, Jangan Lengah!

Penyakit ini tidak selalu dengan mudah dapat menimbulkan gejala khas, namun perlu diperhatikan apabila ada kondisi dimana aliran urin yang lemah atau sering buang air kecil dan baru dapat dengan pasti diketahui jika melalui tes.