Find Us On Social Media :

15 Penyakit Mental dan Cara Mengobatinya dengan Tepat, Bisa Disembuhkan

15 penyakit mental dan cara pengobatannya. Bisa disembuhkan.

GridHEALTH.id - Mental illness (mental disorder) atau bisa juga disebut penyakit mental, disebut dengan gangguan mental atau jiwa.

Ini adalah sebuah kondisi kesehatan yang memengaruhi pemikiran, perasaan, perilaku, suasana hati, atau kombinasi diantaranya.

Kondisi ini dapat terjadi sesekali atau berlangsung dalam waktu yang lama (kronis).Gangguan ini bisa ringan hingga parah, yang dapat memengaruhi kemampuan seseorang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Ini termasuk melakukan kegiatan sosial, pekerjaan, hingga menjalani hubungan dengan keluarga.Meski rumit, gangguan kesehatan mental termasuk penyakit yang dapat diobati.

Karenanya penyakit mental jangan disepelekan, karena tidak memiliki dampak yang terlihat atau dapat terlihat oleh orang awam secara langsung.

Untuk itu sangat penting untuk anda atau penderita untuk mendapatkan perhatian dan penanganan yang tepat.

Jika anda mengalami salah satu mental diatas maka anda perlu konsultasi ke dokter.

Berikut ini adalah aneka penyakit mental yang harus kita ketahui, dikutip dari Gramedia.com;

1. Depresi

Baca Juga: Berikut Pengobatan yang Bisa Dilakukan untuk Penyakit Mata Merah

 Depresi merupakan gangguan suasana hati yang menyebabkan penderitanya terus menerus merasa sedih. Berbeda dengan kesedihan biasa yang berlangsung selama beberapa hari, perasaan sedih pada depresi bisa berlangsung hingga berminggu Minggu atau berbulan bulan.

2. SkizofreniaSkizofrenia adalah gangguan mental yang menimbulkan keluhan halusinasi, delusi serta kekacauan berpikir dan berperilaku. Skizofrenia membuat penderitanya tidak bisa membedakan antara kenyataan dengan pikirannya sendiri.