Find Us On Social Media :

4 Bahan Bumbu Dapur Paling Tokcer Untuk Atasi Kolesterol Jahat

Jahe, salah satu bumbu dapur yang sering digunakan untuk menurunkan kolesterol secara alami.

GridHEALTH.id - Menggunakan bahan-bahan alami sebagai alternatif penyembuhan alami sudah marak saat ini.

Pengobatan alami baik terutama jika kita tidak menyukai efek samping yang dimiliki obat sintetik.

Tetapi tetap sebaiknya berkonsultasi dengan dokter jika ingin tetap mengonsumsi suplemen dan juga obat resep.Biasanya pasien mengonsumsi suplemen dan suplemen makanan dan alami untuk meringankan kondisi kesejahteraan dan menemukan kenyamanan dengan cara mereka sendiri.

Namun demikian, banyak yang telah mengonsumsi obat alami untuk mencegah penyakit, meredakan infeksi, dan menyembuhkan luka.Obat-obatan alami ini juga dapat mengobati iritasi usus, untuk kenyamanan pada saat sakit, atau mengkonsumsinya sebagai pelemas atau energizer.

Bahan Bumbu Dapur Untuk Atasi Kolesterol Jahat

Beberapa jenis bumbu dapur diketahui sejak lama telah digunakan sebagai obat alami penurun kolesterol. Seperti di bawah ini;

1. Biji Fenugreek

Di kebanyakan dapur Asia, biji ini digunakan sebagai penambah rasa sedangkan daunnya digunakan untuk membuat suguhan sayuran.Benih ini dapat dengan mudah mengenali nama sama dengan rasa yang tidak menarik. Biji ini membantu mengurangi pembentukan kolesterol tubuh, terutama protein dengan ketebalan rendah atau kolesterol jahat yang sangat signifikan.Satu universitas di New Delhi, India meneliti hubungan antara benih ini dan kolesterol tinggi. Ternyata dalam salah satu penelitian mereka bahwa saponin yang terkandung dalam biji ini memiliki kemampuan untuk memperlambat retensi kolesterol tinggi di saluran pencernaan serta mungkin memperlambat laju pembentukan zat tersebut oleh hati.

Baca Juga: Tetap Bisa Makan Enak dan Sehat, Simak Menu Makanan untuk Penderita Kolesterol

Baca Juga: 3 Hal yang Perlu Diperhatikan, Jangan Lakukan di Kaki Kapalan!

2. Bawang putih

Bawang putih mungkin yang paling menonjol dan populer di antara produk alami lain yang dikenal untuk mengurangi kolesterol. Hebatnya lagi, di seluruh dapur di seluruh dunia, bawang putih dipastikan selalu ada.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol. Dalam sebagian besar penelitian yang memberikan hasil penurunan kolesterol, bahwa sekitar 1/2 gram atau 1 gram dikonsumsi per hari.Menurut penelitian ini, jika kita mengonsumsi lebih banyak bawang putih, ini juga akan menurunkan kadar kolesterol kita.

3. Jahe

Dalam salah satu penelitian yang dilakukan, Jahe menunjukkan bahwa dapat menurunkan kadar kolesterol dan lemak jahat dalam diri seseorang.

Sementara penyelidikan lain menunjukkan bahwa itu dapat mengurangi kadar kolesterol lipoprotein densitas rendah (LDL) sebagai lemak jahat dan mengangkat kadar kolesterol densitas (HDL) yang merupakan lemak baik.