Find Us On Social Media :

Coba Konsumsi 5 Bahan Alami Ini Untuk Menaikkan Tekanan Darah Rendah

Tanaman ekor kuda, salah satu bahan alami untuk menaikkan tekanan darah.

GridHEALTH.id - Mereka yang sering merasa lelah, bahkan di pagi hari bangun tidur, mungkin perlu memeriksakan tekanan darahnya lebih rutin. Bisa saja kelelahan ini timbul akibat tekanan darah rendah.

Definisi medisnya adalah tekanan darah lebih rendah dari 60/100 mm Hg, terutama di pagi hari, tepat saat bangun tidur.

Secara umum, ini tidak dianggap oleh dokter sebagai penyakit, namun melelahkan dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Dokter biasanya meresepkan suplemen magnesium dan kalium, terutama untuk olahragawan, yang sering mengalami pusing karena aktivitas otot yang intens.

Dikutip dari Mind Body Green, ada lima bahan alami untuk meringankan gejala tekanan darah rendah. Berikut adalah bahan-bahan tersebut

1. Blackcurrant (ribes nigrum)

Biasanya dibuat dalam gliserin ekstrak. Ramuan ini cocok untuk semua orang, anak-anak dan orang dewasa, karena tidak mengandung ekstrak alkohol, tetapi hanya terdiri dari buah beri.

Sepuluh tetes dalam segelas air setengah penuh adalah dosis yang tepat untuk diminum 20 menit sebelum sarapan.

2.  Akar manis (Licorice)

Obat klasik untuk hipotensi, mudah digunakan jika kita menyukai aromanya. Makan satu permen licorice murni di pagi hari membantu meningkatkan tekanan darah rendah dan menghindari minum kopi dalam jumlah berlebihan.

Namun, penting untuk mengonsumsi permen licorice tanpa pemanis dan non-jelly atau mengunyah dan menghisap sepotong akar licorice bila diperlukan.

3. Tanaman ekor kuda (Equisetum Arvense )

Baca Juga: Sering Pusing Sampai Mau Pingsan? Atasi Darah Rendah dengan Konsumsi 5 Pilihah Jus Untuk Darah Rendah

Baca Juga: Ini Dia, 4 Salep Kapalan yang Aman Digunakan dan Dijual di Apotek

Ini adalah mineral tumbuhan, berguna untuk semua orang yang menderita kelemahan ekstrim akibat demineralisasi dan juga tekanan darah.