Find Us On Social Media :

Kaleidoskop 2022, Kesembuhan Soal Penyakit Sindrom Ramsay Hunt Dipertanyakan Setelah Justin Bieber Batalkan Konser

Justin Bieber gagalkan konser tur karena sembuhkan penyakitnya

GridHEALTH.id - Penyanyi Justin Bieber mendadak beri pernyataan bakal membatalkan konsernya.

Justin terpaksa harus menunda konsernya akibat sakit yang diidapnya.

Awal pekan ini, ia menunda tiga konser yang merupakan bagian dari Justice World Tour karena kondisi kesehatannya.

Pemenang Grammy Awards berusia 28 tahun itu mengungkapkan dalam sebuah video Instagram bahwa sindrom tersebut menyebabkan dia mengalami kelumpuhan sebagian wajah.

"Hai semuanya. Justin di sini. Saya ingin memberi tahu kalian tentang apa yang terjadi. Jelas, seperti yang mungkin Anda lihat dari wajah saya, saya menderita sindrom yang disebut sindrom Ramsay Hunt dan dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh," ujar Justin, dikutip dari People.

"Saya tidak bisa tersenyum dengan sisi wajah saya ini, lubang hidung ini tidak akan bergerak, jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini," tuturnya.

Suami Hailey Baldwin ini mengaku akan menggunakan waktunya sekarang untuk beristirahat dan bersantai agar kembali ke kondisi fit.

"Saya akan menjadi lebih baik dan saya melakukan semua latihan wajah ini untuk membuat wajah saya kembali normal dan akan kembali normal, ini hanya waktu," katanya.

Pada kesempatan itu juga Justin meminta maaf kepada para penggemarnya karena tidak dapat melanjutkan tur konser albumnya,

“Jadi untuk para mereka yang kesal dengan pembatalan konser saya,' saya secara fisik, jelas tidak mampu melakukannya. Ini (wajah) cukup serius seperti yang Anda lihat," ucapnya.

Baca Juga: Bukan hanya Mengalami Saraf Kejepit, Kondisi Terkini Nikita Mirzani Terungkap Selama Menjalani Penahanan, Inilah yang Terjadi Pada Pengapuran Tulang

Gejala penyakit Ramsay Hunt Syndrome

Gejala yang paling terlihat adalah kelumpuhan abnormal di wajah, dan juga ruam di dekat satu atau kedua telinga.