Find Us On Social Media :

Final Piala Dunia Malam Ini Pukul 22.00 WIB, Awas, Angka Kematian Akibat Serangan Jantung Meningkat Di Antara Penonton, Negara Belanda Pernah Mengalami!

Kematian akibat jantung dan stroke meningkat di antara penonton setelah menonton pertandingan sepakbola.

GridHEALTH.id - Jadwal final Piala Dunia 2022 malam ini mempertemukan Argentina vs Prancis di Lusail Stadium Al Daayen, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.Argentina dan Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022 seusai masing-masing mengalahkan Kroasia 3-0 dan Maroko 2-0.Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di mana Prancis mengalahkan Argentina dengan skor 4-3. Prancis pun menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.Sementara itu, pria asal Polandia Szymon Marciniak akan menjadi wasit pertandingan final Argentina vs Prancis.

Ada yang perlu diantisipasi dan perlu mendapat perhatian yang serius saat menonton pertandingan yang menegangkan, seperti laga final piala dunia ini.

Banyak yang tak mengira, angka kejadian serangan jantung dan stroke meningkat setelah menonton hal-hal yang menegangkan.

Baca Juga: Waspada, Ini Keluhan yang Biasanya Terjadi Sebelum Serangan Jantung

Baca Juga: Healthy Move, 4 Jenis Olahraga Ringan yang Cocok untuk Penderita Kolesterol Tinggi, Hanya Butuh Waktu Singkat!

Dilansir dari buku Stop Pikun di Usia Muda yang ditulis oleh Dr.dr. Yuda Turana Sp.S (PT. Gramedia Pustaka Utama, 2012), ada sebuah penelitian di Belanda yang melihat hubungan antara besarnya stres psikologis pada pecandu sepak bola di Belanda saat pertandingan antara kesebelasan Perancis melawan kesebelasan Belanda pada pertandingan perempat final piala Eropa 1996.

Pertandingan ini sangat penting bagi warga Belanda, sehingga dapat meningkatkan stres dan emosional, meningkatkan konsumsi alkohol, rokok, serta makan berlebihan (ngemil sambil menonton).

Penelitian dilakukan pada warga Belanda berusia 45 tahun atau lebih yang menonton pertandingan sepak bola tersebut.

Selama 2 kali 45 menit,  waktu pertandingan berjalan seimbang dan sangat menegangkan. Pertandingan itu berakhir dengan skor 0-0 meskipun sudah dilakukan perpanjangan waktu.

Akhirnya dilakukan adu penalti yang sangat menegangkan dan kesebelasan Perancis memenangkan pertandingan.

Sekitar 9,8 juta penduduk Belanda menyaksikan pertandingan tersebut. Selain mengalami kekalahan yang menyakitkan, angka kematian akibat serangan jantung dan stroke meningkat pada laki-laki Belanda saat hari pertandingan tersebut.  (*)

Baca Juga: Laporan WHO, Kematian Bayi Prematur Akibat Polusi Udara Capai 238 Ribu Per Tahun

Baca Juga: Ini Bahayanya Antibiotik Jika Secara Terus-menerus Digunakan