Find Us On Social Media :

Setelah Jalani Perawatan Intensif, Kondisi Kesehatan Pele Dikabarkan Semakin Memburuk, Apakah Kanker yang Sudah Menyebar Bisa Disembuhkan?

Kondisi Pele yang dikabarkan semakin memburuk

GridHEALTH.id - Kondisi kesehatan pemain sepak bola legendaris asal Brasil, Pele semakin tesorot.

Pemain sepak bola legendaris tersebut sempat dirawat di rumah sakit Sao Paulo sejak 29 November 2022 silam.

Tim medis menyebutnya untuk evaluasi ulang perawatan kemoterapi, yang Pele lakukan sejak menjalani operasi pengangkatan tumor usus besar pada September 2021.

Melansir dari Kompas.com, dokter juga mendiagnosisnya infeksi pernapasan.

"Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk pemulangannya, (tapi) kondisi klinis pasien terus membaik, terutama infeksi pernapasan," kata pihak rumah sakit, dikutip dari kantor berita AFP.

Putrinya mengatakan di media sosial bahwa dia akan menghabiskan Natal di Rumah Sakit Israelta Albert Einstein.

Dilansir dari BBC pada Kamis (22/12/2022), pihak rumah sakit tempat pria berusia 82 tahun itu dirawat mengatakan penyakit kanker Pele terpantau terus berkembang.

Dikabarkan kanker yang dideritanya menyebar."Sejak 29 November untuk penilaian ulang terapi kemoterapi untuk tumor usus besar dan pengobatan infeksi pernapasan."

"Edson Arantes do Nascimento (Pele) menunjukkan perkembangan penyakit onkologis dan membutuhkan perawatan yang lebih besar terkait disfungsi ginjal dan jantung," kata pihak Rumah Sakit Israelita Albert Einstein yang dikutip dari BBC, Jumat (22/12/2022).Putri Pele, Kely Nascimento, mengatakan melihat kondisi ayahnya yang masih dirawat mengatakan telah membatalkan rencana Natal di rumahnya.

Baca Juga: Ketahui Cara Lain Mengobati Kanker Usus Tanpa Harus Dioperasi

Ia dan keluarganya memutuskan agar ayahnya tetap dirawat di rumah sakit.

"Natal kami di rumah telah ditangguhkan," tulis putri Pele, Kely Nascimento, di Instagram."Kami memutuskan dengan para dokter bahwa, karena berbagai alasan, akan lebih baik bagi kami untuk tinggal di sini (rumah sakit) dengan semua perhatian yang diberikan keluarga baru di RS Einstein ini kepada kami," jelas Kely.