Find Us On Social Media :

Jadwal Nikita Mirzani, Bebas dari Lapas Lakukan Operasi Pengapuran Tulang, Langsung Liburan ke London

Nikita Mirzani didampingi kekasihnya saat akan menjalani operasi tulang akibat pengapuran tulang.

GridHEALTH.id - Setelah bebas dari balik jeruji besi, Nikita Mirzani memiliki jadwal padat, khususnya untuk mengatasi permasalahan kesehatannya.

Ya, sebebasnya dari tahanan, dirinya diketehui tidak lama kemudian menjalani operasi. Kasunya pengapuran tulang. Sepertinya ini tidak lanjut dari apa yang dideritanya saat di tahanan.

Operasi pengapuran tulang yang dijalani Nikita Mirzani adalah operasi pengapuran tulang belakang dan leher di salah satu rumah sakit.Lima hari setelah operasi, dia pun bersiap berangkat liburan ke London.Hal tersebut terungkap dalam video yang diunggah Nikita Mirzani melalui akun miliknya di Instagram Story.

Baca Juga: Waspada Penyakit Kencing Tikus Leptospirosis, Telah Menelan Korban di Jawa Timur

"Packing for London," ungkap Nikita Mirzani, Selasa (10/1) malam.Perempuan berusia 36 tahun itu memang sudah berencana berangkat ke London.Nikita Mirzani dijadwalkan berada di London selama 10 hari, bersama anak-anaknya. "Aku 10 hari di London," ucap kekasih Antonio Dedola itu.

Operasi Pengapuran Tulang

Untuk diketahui, tindakan terhadap pasien yang mengalami pengapuran dapat dilakukan dengan arthroscopic washout untuk mengikis serta membuang bagian tulang rawan serta tonjolan yang terjadi akibat pengapuran.

Bahkan jika diperlukan, dapat dilakukan pengeboran (drilling) untuk merangsang pertumbuhan tulang rawan yang terarah di sekitar sendi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Nyeri Sendi Saat Udara Dingin, Tak Perlu Langsung Minum Obat

Meski demikian tindakan ini hanya dilakukan pada pasien osteoarthritis yang kondisinya belum begitu parah.Dalam tindakan arthroscopic, meski dilakukan di ruang operasi, pasien hanya dibius spinal atau lokal.

Setelah dibius, melansir rsudmangusada.badungkab.go.id, dilanjutkan dengan peneropongan ke dalam sendi lutut menggunakan dua buah skop insisi kecil (4 mm).

Skop ini, menurut dr. Iman Antariksa, Sp.OT,  juga memiliki kamera sehingga dapat memunculkan gambar pada monitor.Meski dilakukan dalam ruang operasi, dalam melakukan arthroscopic washout, pasien tetap dalam keadaan sadar.

Baca Juga: Rawat Ibu Eny yang Depresi, Inilah Sosok Kekasih Tiko Ternyata Idap Diabetes, Menurun dari Sang Ibunda