Find Us On Social Media :

5 Tren Kebugaran 2023, Membuat Hidup Lebih Sehat dan Bugar, Berani Coba?

Senam aerobik, olahraga low impact yang bermanfaat meningkatkan keseimbangan tubuh.

GridHEALTH.id - Membuat resolusi saat memasuki tahun baru adalah hal yang kerap dilakukan oleh banyak orang.

Orang-orang berharap dengan adanya resolusi, maka kehidupan yang dijalani akan lebih baik dan terarah.

Salah satu resolusi tahun baru yang paling banyak dibuat yakni berkaitan dengan kesehatan, yakni pola makan dan gaya hidup sehat.

Manfaat Prioritaskan Kesehatan

Sebuah penelitian dari Harvard Medical School menunjukkan, dengan menjadikan kesehatan dan kebugaran sebagai prioritas dapat berdampak positif bagi seluruh aspek kehidupan.

Tak hanya membuat tubuh tetap sehat dan bugar, tapi juga meningkatkan konsentrasi, memori, dan lainnya.

Baca Juga: Korban Ciki Ngebul di Tasik yang Lambungnya Bocor Meminum Nitrogen Cair yang Tersisa

Samantha Clayton selaku Vice President of Worldwide Sports Perfomance and Fitness Herbalife Nutrition mengatakan, tujuan dari kebugaran tak harus langsung berskala besar, seperti memecahkan rekor dunia.

"Cukup dengan melakukan sedikit perubahan dalam cara berolahraga setiap hari, akan dapat memberikan manfaat kesehatan dan membuat Anda berada di jalur yang benar dalam meraih tujuan kesehatan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima GridHEALTH.id, Jumat (13/1/2023).

Tren Kebugaran 2023

Untuk bisa mewujudkan resolusi tahun baru dan menjaga kesehatan tubuh, berikut adalah beberapa tren kebugaran yang bisa dilakukan.

1. Basic fitness

Berjalan dan berlari adalah aktivitas olahraga yang gratis, efektif, dan bisa dilakukan di mana saja. Ini juga bisa menjadi awal yang bagus untuk memulai kebiasaan baik.

Baca Juga: 4 Titik Pijat Untuk Asam Lambung, Bisa Jadi Pertolongan Pertama Saat Kambuh

Berjalan kaki merupakan jenis olahraga low impact, yang tidak akan terlalu membebani sendi. Ini dapat menjadi latihan menahan beban, yang memaksa tulang dan otot bekerja lebih keras melawan gravitasi.