Find Us On Social Media :

Sakit Gigi Muncul Segera Pijat di 10 Titik pada Tubuh Berikut Ini, Langsung Terasa Manfaatnya

Kenali berikut ini macam-macam titik pijat sakit gigi, yang bantu redakan gejala sakit gigi.

GridHEALTH.id – Sakit gigi adalah penyakit yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi penderitanya, karena gejalanya yang menyakitkan dan dapat membuat penderita kehilangan selera makan, bahkan bisa memicu terhambatnya aktivitas harian.

Untuk mengurangi rasa ngilu akibat sakit gigi, cobalah memijat di 10 titik pijat sakit gigi berikut ini. Ketahui juga kapan waktu yang tepat untuk periksa ke dokter.

Gejala Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan rasa sakit di dalam atau di sekitar gigi, untuk kondisi yang ringan bisa disebabkan oleh adanya iritasi gusi sementara dan bisa diobati di rumah.

Akan tetapi dalam kondisi sakit gigi yang lebih serius bisa disebabkan oleh masalah gigi dan mulut yang tak kunjung sembuh dengan sendirinya dan perlu penanganan dari dokter gigi.

Sakit gigi bisa terasa sangat menyakitkan karena ada saraf, jaringan, dan pembuluh darah pada bagian pulpa, bahan lunak dalam gigi, yang apabila teriritasi atau terinfeksi oleh bakteri (abses), maka dapat menyebabkan rasa sakit yang parah.

Baca Juga: Mengalami Sulit Kentut dan Buang Air Besar, Pijat di 3 Titik Pijat Refleksi Ini, Langsung Plong

Beberapa gejala yang umum dialami oleh orang yang sakit gigi adalah sakit gigi terasa tajam, berdenyut, konstan, ada yang terasa sakit hanya saat menggigit sesuatu atau ada tekanan pada gigi yang sakit.

Gejala sakit gigi lainnya bisa juga disertai dengan bengkak di sekitar gigi, demam, sakit kepala, bau tidak sedap dari mulut.

Penyebab Sakit Gigi

Dijelaskan dalam Cleveland Clinic, ada beragam jenis penyebab sakit gigi, mulai dari:

- Kerusakan gigi

- Abses gigi (ada infeksi bakteri di dalam bagian tengah gigi)

- Fraktur gigi (gigi patah)