Find Us On Social Media :

Niat Hati Datangi Chiropractor untuk Sembuh, Setelah dikrtek Kretek Malah Stroke

Mariah Bond, seorang wanita yang mengalami stroke setelah ditangani chiropractor, kenali efek sampingnya.

GridHEALTH.id - Niat hati ingin mendapatkan kesembuhan untuk lehernya yang kaku, seorang wanita malah mendapati dirinya mengalami stroke.

Masalah leher pada wanita tersebut ditangani oleh chiropractor, hingga bunyi 'krek', namun ternyata dirinya mengalami arteri robek bukan kesembuhan.

Jadi, bagaimana chiropraktik ini bekerja? Simak cerita lengkapnya di sini.

Kronologi Wanita Lehernya Ditangani Chiropractor Hingga Stroke

Wanita tersebut bernama Mariah Bond (29) yang mengalami stroke setelah arterinya robek. Dirinya mengakui mengunjungi chiropractor karena ingin mengatasi masalah lehernya yang kaku, setelah pijat cara medis gagal.

Sebelumnya Mariah mendengar bunyi 'krek' setelah lehernya diputar dari satu sisi ke sisi yang lain oleh chiropractor, ia menyangka ini adalah kondisi yang umum terjadi karena belum pernah datang sebelumnya.

Baca Juga: Kenali Jenis Vaksin yang Digunakan untuk Booster Kedua, Apakah Ada Efek Sampingnya?

"Saya telah melihat video chiropractor, jadi saya pikir (bunyi) itu normal, tetapi ketika saya berdiri saya menjadi sangat pusing," jelas Mariah mengutip dari Unilad.

Setelah merasa pusing, dirinya tiba-tiba mulai muntah-muntah dan tangannya mulai kesemutan, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Dirinya baru mengetahui ternyata arteri yang robek ada di belakang lehernya, sehingga otaknya tidak mendapatkan cukup darah dan menderita stroke.

Mariah menceritakan dirinya tidak bisa berjalan dan menggerakan tubuhnya dengan benar, seolah otaknya tidak berfungsi dengan baik.

Untungnya dalam dua minggu Mariah bisa kembali berjalan, walau masih harus mengikuti fisioterapi selama dua bulan.

Baca Juga: Gejala Tekanan Darah Rendah Ganggu Aktivitas? Segera Konsumsi Makanan dan Minuman Ini untuk Meningkatkannya