Find Us On Social Media :

Info Lokasi Vaksin Booster Kedua di Jakarta, Bogor, Tangerang, Banten

Catat lokasi vaksin booster kedua di Banten, DKI Jakarta, Tangerang, Bogor

GridHEALTH.id - Inilah beberapa lokasi vaksin booster kedua di Banten, DKI, Jakarta, Tangerang, Bogor yang bisa dikunjungi.

Program vaksinasi booster kedua COVID-19 bagi masyarakat umum usia 18 tahun ke atas dimulai pada 24 Januari 2023 secara serentak di seluruh Indonesia.

Kabarnya, tiket vaksinasi booster kedua ini telah didistribusikan secara bertahap kepada kurang lebih 54 juta masyarakat umum yang sudah booster pertama.

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan tiket, segera datang ke fasyankes atau pos vaksinasi terdekat di daerah masing-masing,” Kata Juru Bicara COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr. Muhammad Syahril di Jakarta, Selasa (24/1).

Sama seperti syarat vaksinasi sebelumnya, tiket vaksinasi diutamakan untuk mereka yg sudah lebih dari 6 bulan mendapatkan vaksinasi booster pertama.

Sementara secara bertahap seluruh sasaran dengan usia > 18 tahun akan mendapatkan tiket booster kedua.

Dari keterangan sejumlah media sosial yang dimiliki puskesmas dan rumah sakit, stok vaksin booster kedua tersedia untuk lansia yang sudah memiliki tiket vaksin booster kedua di PeduliLindungi.

Untuk mengetahui informasi ketersediaan vaksin maka bisa cek berkala lewat JAKI dan media sosial setiap fasilitas kesehatan.

Berikut ini beberapa lokasi vaksin booster kedua di Banten, DKI Jakarta, Tangerang, Bogor untuk tanggal 23-29 Januari 2023 dilansir dari Kompas.TV.

Perlu diketahui, jadwal ini kemungkinan bisa berubah, mengikuti ketersediaan stok vaksin di tempat.

Maka dari itu, segera cek lokasi vaksin booster di daerah terdekat.

Baca Juga: Kenali Jenis Vaksin yang Digunakan untuk Booster Kedua, Apakah Ada Efek Sampingnya?