Find Us On Social Media :

Untuk Mengatasi Diare, 2 Obat Cina Ini Direkomendasikan di 2023

Obat Cina rekomendasi untuk diare.

GridHEALTH.id – Diare banyak terjadi di masyarakat dengan bentuk keparahan yang beragam, mulai dari ringan hingga berpotensi mengancam nyawa. Penyebab paling umumnya adalah virus, bakteri, dan parasit.

Jangan dibiarkan jika tidak ingin kondisinya semakin parah dan memicu komplikasi.

Untuk mengatasinya bisa menggunakan obat Cina diare berikut ini. Ketahui aturan pakai yang benar dan kapan harus ke dokter agar tidak terlambat menangani, berikut ini ulasannya.

Gejala Diare

Orang yang diare dapat dikenali dari buang air besar yang tidak normal ditandai dengan feses berair. Jika seseorang sering BAB namun konsistensinya normal, maka tidak terhitung diare.

Diare mengacu pada tinja berair, tetapi bisa disertai dengan gejala lainnya seperti sakit perut, kram perut, kembung, penurunan berat badan, demam, pegal-pegal, hingga panas dingin.

Baca Juga: Pentingnya Penyintas Penyakit Jantung Mendapatkan Vaksin Booster Kedua

Beberapa gejala diare yang serius adalah adanya darah atau nanah pada tinja, muntah terus-menerus, dehidrasi.

Penyebab Diare

Diare akut dan persisten mungkin memiliki penyebab yang berbeda dari diare kronis, dalam banyak kasus diare bisa hilang dengan sendirinya dalam waktu empat hari.

Beberapa penyebab diare akut dan persisten adalah infeksi, efek samping obat, atau diare akibat perjalanan karena makan atau minum air yang terkontaminasi bakteri, virus, atau parasit.

Sedangkan dalam beberapa kasus, penyebab diare kronis adalah infeksi, alergi dan intoleransi makanan, masalah pencernaan, operasi perut, dan penggunaan obat-obatan jangka panjang yang dapat menyebabkan diare kronis.

Obat Cina Diare

Beragam obat Cina sudah dipercaya sejak lama dapat mengatasi berbagai macam penyakit, termasuk untuk mengatasi diare.

Baca Juga: Fakta Baru dari Ahli Mengenai Nitrogen Cair pada Makanan, dan Cara Menghindari Efek Negatifnya