Find Us On Social Media :

Penculikan Anak Dengan Cara Dibius, 2 Obat Bius Ini Sering Disalahgunakan, Begini Cara Menetralkannya

Penculikan anak dengan cara dibius marak terjadi, kenali jenis obat bius dan cara menetralkannya.

GridHEALTH.id – Maraknya kembali informasi mengenai kasus penculikan anak memang meresahkan para orangtua.

Saat ini para orangtua diimbau untuk lebih memerhatikan anak dan lingkungannya, ajarkan anak untuk bisa membela diri ketika berhadapan dengan orang tidak dikenal.

Hal ini diperlukan mengingat ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pelaku penculikan anak, salah satunya penculikan anak dengan cara dibius. Simak ulasan berikut ini mengenai cara kerja obat bius dan jenis-jenisnya.

Penculikan Anak Dengan Cara Dibius

Ada beragam cara yang dilakukan pelaku penculikan anak untuk membuat niat jahatnya berhasil dilakukan, salah satunya dengan cara dibius.

Belum lama ini beredar video diduga penculikan anak dengan cara dibius yang terjadi di Bekasi, namun setelah diselidiki oleh polisi, video tersebut merupakan disinformasi.

Baca Juga: Demam Tinggi Setelah Melahirkan Anak Kedua, Tasya Kamila Ternyata Mengalami Mastitis, Inilah Penyebabnya

Dibagikan oleh seorang pengguna Facebook dengan menarasikan seolah video yang diunggahnya menunjukkan penculikan anak dengan cara dibius, “Kejadian di Perumahan Wisma Asri, Bekasi. (Pelaku) ga segan-segan masuk ke dalam teras rumah, anak dibius dan dimasukkan ke karung (terekam cctv) tetap waspada..ya..banyak penculik berkeliaran,” tulis akun tersebut.

Melansir dari Kompas.com (31/01/2023), setelah ditelusuri dan ditanyakan kepada Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki menyatakan video itu adalah kejadian tahun 2020 dan tidak terjadi di Perumahan Wisma Asri maupun wilayah Bekasi.

Berdasarkan penelusuran digital menggunakan metode reverse image search menemukan video itu telah beredar di internet setidaknya sejak 2020.

Selain kabar disinformasi penculikan anak dengan cara dibius di Bekasi, ada juga kasus penculikan anak yang diduga menggunakan cara dibius, kali ini berada di Ambon namun berhasil digagalkan oleh warga yang melihat.

Dikatakan oleh pihak kepolisian mengenai kronologi anak yang hampir diculik ini, di mana saat seorang anak di Ambon hendak pulang ke rumah neneknya, tiba-tiba salah satu pelaku menghampirinya dan menutupi mulut korban dengan menggunakan sapu tangan yang diduga sudah disiram obat bius.

Baca Juga: Menjadi Surrogate Mother Wanita Ini Mendapatkan Uang 750 Juta, 2 Kali Mendapatkan Klien Artis