Find Us On Social Media :

Korea Selatan Sudah Bebas Masker untuk Aktivitas Dalam Ruangan, Tapi Harus Tetap Patuhi Aturan Ini

Ilustrasi bebas masker

GridHealth.id - Beberapa hari yang lalu Korea Selatan resmi memperbolehkan aktivitas di dalam ruangan tanpa masker.

Seperti diketahui, di tahun 2021 pemerintah Negeri Ginseng itu sudah memperbolehkan beraktivitas tanpa masker di luar ruangan.

Kini akhirnya aturan penggunaan masker di dalam ruangan pun sudah dicabut guna melonggarkan aturan pandemi Covid-19 yang menujukkan tanda-tanda melambat.

Namun masyarakat tetap diimbau untuk menggunakan masker saat berada di fasilitas kesehatan dan transportasi umum.

Sebagian besar pemilik restoran dan pusat perbelanjaan di Seoul pun menyambut baik keputusan pemerintah terkait masker yang tidak wajib.

Baca Juga: PPKM Sudah Dicabut dan Booster Kedua Sudah Dimulai, Masih Perlukah Pakai Masker?

Akan tetapi banyak warga yang mengatakan bahwa mereka ingin tetap memakai masker sampai pandemi benar-benar dinyatakan berakhir.

"Saya pikir tidak ada artinya kita harus memakai masker hanya untuk masuk dan keluar restoran, jadi sekarang baguslah sudah berubah (peraturannya)," ujar Yoon Seok-jun, salah satu pekerja kantoran berusia 30 tahun dikutip dari Reuters.

Seorang pekerja kantoran bernama Kim Jae-jin (28) juga mengatakan senang karena bisa olahraga gym dalam ruangan tanpa masker.

"Jalan di atas treamill akan jauh lebih nyaman (tanpa masker), tetapi saya masih khawatir dengan penyakit pernapasan baru setelah Covid," ujar Kim Jae-jin.

Namun ternyata ada beberapa kondisi di mana seseorang lebih baik tetap memakai masker meskipun sudah tidak diwajibkan.

Baca Juga: 4 Alasan PPKM Resmi Dicabut, Masyarakat Diingatkan Tetap Pakai Masker