Find Us On Social Media :

Pasca Pandemi Belanja Online Masih Diminati, Fitur Ini Permudah Belanja Kebutuhan Sehari-hari

Tren belanja online masih tinggi setelah pandemi Covid-19.

GridHEALTH.id - Kegiatan belanja online semakin sering dilakukan oleh masyarakat.

Tren ini mengalami peningkatan saat pandemi Covid-19 terjadi, di mana semua orang diminta untuk tetap berada di rumah.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau groceries, masyarakat pun akhirnya memutuskan untuk mencari dan membeli barang yang dibutuhkan secara online.

Tiga tahun sejak pandemi Covid-19, menurut Rusdy Sumantri Consumer Insights Director NielsenIQ Indonesia, tren belanja online masih cukup tinggi.

Tipe-tipe Konsumen Belanja Online

"Selama pandemi ini membuat masyarakat terekspos dengan digital, dari profiling konsumen, (kami) menemukan hal yang baru," ujar Rusdy dalam peluncuran kampanye Bliblimart 'Dihitung-hitung Pasti Untung', Kamis (22/6/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan terdapat 5 segmen tipe konsumen yang melakukan belanja online.

1. Konsumen yang loyal, sehingga hanya berbelanja pada satu toko tertentu saja

2. Konsumen yang mempunyai tingkat kesadaran yang tinggi, sehingga selalu memerhatikan komposisi bahan dari porduk yang akan dibeli

3. Tipe pembeli yang tidak mempunyai planning apapun tentang barang yang akan dibeli

4. Digital bargain hunter, biasanya sebelum membeli barang tipe konsumen ini akan mencari informasi lebih lanjut tentang barang incarannya untuk memastikan produk yang baik

5. Konsumen yang selalu mencari promo

Baca Juga: Benarkah Terlalu Banyak Olahraga Sebabkan Kemandulan pada Wanita?