Find Us On Social Media :

Larangan Keramas saat Haid, Benarkah Memicu Derasnya Aliran Darah?

Faktanya saat mitos haid dilarang keramas

GridHEALTH.id - Fakta yang sebenarnya saat haid dilarang keramas.

Meskipun menstruasi adalah bagian normal dan alami dari kehidupan wanita, banyak wanita menemukan bahwa menstruasi mereka mengganggu atau mengganggu kehidupan mereka sehari-hari.

Mungkin menstruasi hanya membuat merasa sedikit lelah, atau lelah.

Bisa jadi mengalami sakit perut dan nyeri, tidak terlalu serius tetapi cukup untuk menghabiskan hari di sofa dengan botol air panas.

Rasa sakit yang parah dan pendarahan hebat harus diselidiki oleh dokter, tetapi tingkat ketidaknyamanan yang rendah dapat dihindari dengan melakukan sejumlah perubahan gaya hidup.

Panjang siklus menstruasi bervariasi dari satu wanita ke wanita lainnya, namun rata-rata mengalami menstruasi setiap 28 hari.

Siklus teratur yang lebih lama atau lebih pendek dari ini, dari 23 hingga 35 hari, adalah normal.

Menstruasi berlangsung sekitar 2 hingga 7 hari, dan wanita kehilangan sekitar 20 hingga 90ml (sekitar 1 hingga 5 sendok makan) darah dalam satu periode.

Beberapa wanita mengalami pendarahan lebih banyak dari ini, tetapi bantuan tersedia jika menstruasi yang berat menjadi masalah.

Selama masa haid, banyak mitos yang sering didengar.

Salah satunya dilarang keramas saat sedang haid.

Baca Juga: Jangan Panik Dulu Kalau Siklus Menstruasi Berantakan, Lakukan Pijatan Ini Ternyata Bisa Bikin Haid Kembali Lancar