Find Us On Social Media :

Alami Kesulitan Menurunkan Berat Badan? Coba Pijat 4 Titik Ini

Titik pijat menurunkan berat badan yang ada di sekitar pusar.

GridHEALTH.id - Menurunkan berat badan bukan persoalan yang mudah untuk dilakukan. Tapi, teknik pijat dapat membantu melancarkan prosesnya.

Menurunkan bobot tubuh bukan hanya soal penampilan, tapi juga sebagai cara menjaga kesehatan bagi sebagian orang.

Mengingat, berat badan yang berlebihan dapat menyebabkan seseorang berisiko mengalami obesitas, kondisi yang menjadi awal kemunculan penyakit-penyakit kronis.

Namun, memang ini bukan proses yang mudah untuk dilakukan. Sejumlah orang mungkin mengalami kesulitan mencapai berat badan yang ditargetkan.

Akupresur untuk Menurunkan Berat Badan

Kenaikan berat badan dipercayai disebabkan oleh energi dalam tubuh yang tidak seimbang.

Dengan memijat titik spesifik di tubuh, maka bisa membantu menstimulasi aliran energi yang mengatur nafsu makan dan metabolisme, serta memulihkan keseimbangan energi.

Dikutip dari Hindustan Times, Dr Manoj Kutteri direktur kesehatan di Atmantan Wellness Center menjelaskan, agar memehami bahwa saat memijatnya mungkin akan terasa sedikit tidak nyaman, tapi ini hanya sebentar.

"Perlahan tingkatkan dan kurangi jumlah tekanan untuk memberikan waktu bagi jaringan untuk merespons," ujarnya.

"Saat menekan, Anda mungkin merasakan nyeri penyembuhan yang lembut. Jika rasa sakitnya terlalu parah, pengobatan harus dihentikan. Saat Anda terus menekan titik akupresur, Anda akan merasakan berkurangnya rasa sakit dan ketidaknyamanan dari area tersebut," sambungnya.

Berikut beberapa titik pijat menurunkan berat badan yang akan membantu melancarkan metabolisme, menyehatkan pencernaan, dan mengurangi rasa lapar.

1. Titik Zusanli

Titik pijat ini bisa ditemukan dengan meletakkan tiga ruas jari di bawah tempurung lutut dan 1 inci dari sisi terluar.

Baca Juga: Tips Merangsang Kontraksi Persalinan Lewat Cara Pijat di Titik Ini