Find Us On Social Media :

Moderna Umumkan Vaksin Kombinasi COVID-19 dan Flu, Seberapa Perlu Vaksin 2 in 1?

Moderna mengumumkan hasil baik dari uji vaksin gabungan COVID-19 dan flu. (Ilustrasi).

GridHEALTH.id - Pada Senin (10/6), Moderna mengumumkan hasil positif dari uji tahap akhir untuk vaksin kombinasi Covid-flu yang disebut mRNA-1083.

Uji tahap 3 untuk mRNA-1083 telah mencapai tujuan utamanya, yaitu menunjukkan respons imun yang lebih tinggi dibandingkan dengan vaksin komparator berlisensi yang digunakan dalam uji coba.

Moderna menyebut peserta yang menerima mRNA-1083 menunjukkan respons imun yang lebih baik dibandingkan mereka yang menerima vaksin flu dan Covid secara terpisah, seperti dikutip dari CNN.

Hasil ini konsisten bahkan pada peserta berusia 65 tahun ke atas, yang biasanya menunjukkan respons vaksin yang kurang kuat.

mRNA-1083 terdiri dari komponen mRNA-1010, kandidat vaksin flu musiman Moderna, dan mRNA-1283, kandidat vaksin COVID-19 generasi berikutnya. Masing-masing vaksin eksperimental ini telah menunjukkan hasil positif dalam uji tahap 3.

Pentingnya Vaksin Kombinasi

Insititusi kesehatan meyakini bahwa diperlukan cara lebih baik untuk melindungi masyarakat dari kedua virus ini.

Setiap tahun, jutaan orang sakit flu dan Covid.

Influenza musiman adalah infeksi pernapasan akut yang disebabkan oleh virus influenza. Penyakit ini umum terjadi di seluruh dunia dan sebagian besar orang sembuh tanpa perlu pengobatan.

Influenza mudah menyebar antar orang ketika mereka batuk atau bersin. Vaksinasi adalah cara terbaik untuk mencegah penyakit ini.

Gejala influenza meliputi demam yang tiba-tiba, batuk, sakit tenggorokan, nyeri tubuh, dan kelelahan.

Baca Juga: Moderna Klaim Vaksin Covid-19 Aman Bagi Balita, Ajukan EUA ke FDA