Find Us On Social Media :

8 Tanda Asam Lambung Sudah Parah, Hati-hati Kalau Sering Muntah!

Tanda-tanda asam lambung sudah parah

GridHEALTH.idAsam lambung adalah kondisi yang umum terjadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan, menyebabkan sensasi terbakar yang tidak nyaman.

Namun, ketika kondisi ini menjadi parah, dapat menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius.

Sayangnya, masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana ciri asam lambung yang sudah parah.

Agar tidak bingung lagi, berikut ini beberapa tanda yang harus diketahui.

Tanda-tanda asam lambung yang sudah parah

Melansir dari berbagai sumber, inilah beberapa tanda-tanda bahwa asam lambung Anda sudah mencapai tingkat yang lebih serius:

1. Sensasi terbakar yang persisten

Jika Anda sering mengalami sensasi terbakar di dada yang tidak kunjung mereda meskipun telah mengonsumsi obat atau mengubah pola makan, ini bisa menjadi tanda bahwa asam lambung Anda sudah parah.

2. Sakit dada yang intens

Sakit dada akibat asam lambung parah dapat terasa seperti tekanan atau nyeri yang intens di dada, sering kali menyebar hingga ke leher, rahang, atau lengan.

Ini sering kali disalahartikan sebagai serangan jantung.

3. Sulit menelan (disfagia)

Asam lambung yang kronis dapat menyebabkan peradangan pada kerongkongan, menyebabkan sulit menelan atau rasa tersumbat di tenggorokan saat makan atau minum.

4. Regurgitasi asam lambung

Jika Anda sering mengalami regurgitasi, yaitu perasaan makanan atau cairan yang naik kembali dari lambung ke mulut, ini bisa menjadi tanda bahwa katup antara lambung dan kerongkongan tidak berfungsi dengan baik.

5. Sakit perut kronis

Asam lambung yang parah dapat menyebabkan nyeri atau ketidaknyamanan yang berkelanjutan di perut bagian atas, terutama setelah makan atau saat berbaring.

Baca Juga: 6 Posisi Duduk Saat Asam Lambung Naik, Begini yang Benar untuk Kurangi Gejalanya