Find Us On Social Media :

Konsumsi Rutin Agar Terlihat Hasilnya, Ini 7 Minuman Detox untuk Perut Buncit

Minuman detox untuk perut buncit

GridHEALTH.id – Perut buncit adalah masalah umum yang sering kali disebabkan oleh penumpukan lemak dan racun dalam tubuh.

Salah satu cara efektif untuk mengatasi perut buncit adalah dengan mengonsumsi minuman detox.

Ya, minuman detox memang bisa membantu membersihkan sistem pencernaan, mempercepat metabolisme, dan mengurangi penumpukan lemak di perut.

Namun, kira-kira apa saja ya minuman detox yang bisa mengatasi perut buncit?

Berikut ini rekomendasi selengkapnya.

Rekomendasi minuman detox untuk mengatasi perut buncit

Melansir dari berbagai sumber, ini adalah beberapa rekomendasi minuman detox yang bisa Anda coba untuk mendapatkan perut rata dan tubuh lebih sehat.

1. Air lemon

Air lemon adalah minuman detox yang sangat populer dan mudah dibuat. Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat metabolisme.

Cara membuat: Peras setengah buah lemon ke dalam segelas air hangat. Minumlah setiap pagi saat perut masih kosong untuk hasil terbaik. Anda juga bisa menambahkan sejumput garam dan sedikit madu untuk rasa yang lebih enak.

2. Teh hijau

Teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk membantu proses detoksifikasi dan meningkatkan metabolisme. Kandungan katekin dalam teh hijau membantu membakar lemak dan mengurangi penumpukan lemak di perut.

Cara membuat: Seduh satu kantong teh hijau dalam segelas air panas selama 3-5 menit. Minumlah dua hingga tiga kali sehari untuk hasil yang optimal.

3. Jus timun dan mint

Timun adalah bahan yang sangat baik untuk detoksifikasi karena mengandung banyak air dan serat. Mint membantu dalam proses pencernaan dan memberikan rasa segar.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Minuman Tradisional Mengecilkan Perut Buncit, Bisa Dibuat Sendiri di Rumah